Panitia Imlek 2023, serahkan kupon paket sembako 

Selatpanjang, antanews. 
Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) 2023 (2574 Kongzili) menyiapkan 1.000-an kupon paket sembako. Sebelum pembagian paket sembako, tiga tim pembagi kupon telah bekerja menyusuri calon penerima baik di Kota Selatpanjang sekitarnya termasuk di Kota Pekanbaru.

Nata Hedy Nyo selaku Kordinator Panitia Pembagian Sembako  Imlek 2023 IKTS yang juga Ketua Harian IKTS Pekanbaru mengatakan, kegiatan pembagian kupon Sembako Imlek Bersama Tahun 2023 untuk Keluarga Pra Sejahtera ini sangat berguna sekali. 


"Kita tidak asal memberi kuponnya, kami melihat langsung kondisi calon penerima, termasuk rumah tinggalnya," ujar Nata sembari menambahkan, pembagian paket sembakonya dilaksankan pada 7 - 8 Januari 2023 mendatang.

Dijelaskan Nata, pembagian paket sembako kali ini dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek tahun 2023 (2574 Kongzili) Tahun Kelinci Air.

Panitia menyisir Desa Tertinggal Kunjungi Calon Penerima Sembako Imlek 2023

Nata yang juga Ketua Harian IKTS Pekanbaru tergabung dalam PBBI menegaskan lagi, timnya IKTS dan panitia Selat Panjang membagi 3 Grup Pembagi Kupon dan cek lokasi.

"Hari ini Selatpanjang hampir 400 paket atau KK. Sisa 200-an, dilanjutkan pada pagi besok 11 /12/2022, kata salah satu koordinator Selatpanjang Ationg.

Sedangkan dari daerah sekitarnya seperti: Gogok- Insit, Alai,  Kundur 80 an, Sesap 100 an, Tenan, Lalang  80 an, Merbau & Sungai Desa Renak Dungun  200-an, Melibur dan Asam kang 40-an," pungkas Ationg.

Terkait hal ini, Nata  yang selaku Ketua Harian IKTS Pekanbaru bersama Wakabid Sosial, Pho Deng l, Wakabid Sosial, Husin, Awan sosial dan Aheng, sosial  turun ke Selatpanjang dan sekitarnya.

Untuk Panitia dari Selatpanjang di Koordinatori oleh Ationg, Siukui, Winandi Salim,   Yusman , Ali Alatas dan diketuai oleh  Ketua 1 Turino atau dikenal Adi,  Ketua 2 Agi, Sekretaris Dameria, Bendahara Hendri dan Oh Bie Hun

Sementara itu, Ketua acara Turino alias Adi mengatakan, bahwa pembagian sembako nantinya selama 2 hari, tanggal 8 Januari untuk  Selatpanjang Kota, Sosok dan Sesap dan sekitarnya tanggal 7 Januari 2023.

"Anggota Dewan PDIP Cun Cun juga membantu memberi saran dan pendapatan di lapangan terhadap calon penerima kupon kali ini," jelasnya.

Ketum IKTS yang baru  dilantik beberapa waktu lalu Tohan SE. MM via telpon seluler mengatakan kita di Pekanbaru 'Silahkan Bapak/Ibu Anggota IKTS boleh mendaftarkn diri ke Sekretariat IKTS Jalan Mahkota Pekanbaru mulai Kamis, 08/12/2022  sampai dengan Rabu, 14 /12/2022 dengan syarat melampirkan foto copy Kartu Keluarga  dan KTP saja.

Diketahui, tahun ini Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) diketuai  Jasin Yunus (Yayasan Sumedha Meditasi Center), menjelaskan PBBI terdiri dari beberapa Perkumpulan Tionghoa, Yayasan dan Lembaga Keagamaan. 

Diantaranya, Ikatan Keluarga Tionghua Selat Panjang dan sekitarnya (IKTS), Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pekanbaru, Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pekanbaru, Keluarga Besar Marga Huang Pekanbaru, Persaudaran Marga Tan Pekanbaru dan Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao / Kwan Tee Kong Bio) Palas-Rumbai. (*)

 
Top