Padang, antanews.
Kondisi kawasan Air Tawar Barat sudah sangat mengkhawatirkan demikian sebut Ketua RW III Air Tawar Barat.

Pak Buyung sangat dikenal merupakan salah satu tokoh yang masih peduli dengan kondisi Kota Padang, khususnya Kecamatan Padang Utara.

Pak Buyung mengatakan tumpukan sampah yang ada di sekitar jembatan sudah sangat meresahkan dan ini harus segera disikapi oleh Pemerintah Kota Padang.

Kawasan itu terkesan  sudah menjadi Tempat Penampungan Akhir Sampah,  sampah terlihat sudah menggunung.

Awalnya kawasan  tersebut hanya sebatas tempat bagi kontainer sampah namun tidak tertangani dengan baik oleh Pemko Padang. Pemerintah Kota sangat lamban untuk "mengangkut" sampah ke tempat yang seharusnya hingga kawasan ini sudah ibarat Tempat Penampungan Sampah.

Kondisi ini menyebabkan  ketidaknyamanan warga saat melintas di kawasan tersebut, bau busuk sangat menyengat hingga warga terpaksa menempuh jalan lain.

Kondisi ini diperparah setelah hujan mengguyur, bau yang menyengat terpaksa "dinikmati" warga saat melintas di kawasan tersebut.

Selain itu akibat tumpukan sampah tersebut, warga mengeluhkan banyaknya lalat di rumah masing-masing.

Kondisi ini sudah saya sampaikan kepada pihak kelurahan, namun belum ada perubahan semenjak dilaporkan demikian sebut, Pak RW. 

Pak RW berharap Hendri Septa (Walikota Padang) untuk datang melihat langsung penyebab keresahan warga di Air Tawar Barat (***)


 
Top