Padang, antanews. Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menekankan pentingnya soliditas dan sinergitas dalam menghadapi persoalan bangsa.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., membuka Latsitardanus Angkatan XLIII Tahun 2023 di Sumatera Barat, Jumat (19/5). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, IPDN, Lembaga Politeknik Siber, mahasiswa dan masyarakat. 


Pada kesempatan tersebut, Kapolri menekankan betapa pentingnya soliditas dan sinergitas dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa serta menghadapi ketidakpastian ekonomi global yang semakin kompleks di masa depan.


Listyo mengatakan dalam latihan ini para peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan nonfisik, mulai perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni, riset sosial, seminar nasional, penyuluhan, dan sosialisasi kepada masyarakat. Capaian fisik para peserta diharapkan bisa berkontribusi untuk menyiapkan Sumbar yang unggul.


"Latihan ini akan melengkapi kompetensi peserta Latsitarda sekalian sehingga benar-benar siap untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ke depan para peserta Latsitarda adalah calon-calon pemimpin yang harus dekat dengan rakyat, paham hati rakyat, tahu kebutuhan rakyat, dan bekerja keras untuk rakyat," kata Listyo.

Selanjutnya Kapolri yang sukses dengan Program Presisi ini mengatakan,  para peserta agar sungguh-sungguh menjalani latihan dan penuh rasa tanggung jawab. Dia meminta para peserta siap menjadi abdi negara.

"Tunjukkan bahwa peserta Latsitarda sekalian siap menjadi abdi negara dan motor penggerak menuju Indonesia yang maju," kata Kapolri. (DT)

 
Top