Kondisi Ruas Jalan sebelum dilakukan perawatan.

Komitmen Kementerian PUPR untuk memelihara dan meningkatkan infrastruktur jalan demi keamanan da kenyamanan masyarakat terus dilaksanakan.


Melalui PJN 2 Wilayah Sumatera Barat misalnya, ruas jalan nasional yang terbentang sepanjang  Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya terus dibenahi.

Pekerjaan ruas jalan yang sempat terkendala dan menimbulkan kegerahan Kepala BPJN (saat itu) Aidil Fikri, akibat pernyataan salah seorang kontraktor yang disaat masa pelaksanaan pekerjaan kontraktor tersebut mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa kondisi ruas jalan nasional di Sijunjung dan Dharmasraya sudah kronis.

Kepala BPJN Sumbar saat itu Aidil Fikri dengan keras mengatakan "Kalau kronis, sekarang kerjakan saja sesuai kontrak, jangan mengelak dari tanggungjawab", terlihat geram.

Kini, ruas jalan nasional yang terbentang di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya terasa aman dan nyaman saat dilintasi.


Budi Setiawan mengatakan, kondisi kronis sebagaimana disebutkan salah seorang kontraktor itu sudah tidak terlihat lagi, PPK Rolly Ekiyanto terus bekerja melaksanakan tanggungjawabnya memelihara dan meningkatkan kualitas jalan nasional.

Terhadap ruas jalan utama yang senantiasa padat inipun senantiasa dilakukan perawatan dan peningkatan setiap tahunnya.

Kita berharap Kementerian PUPR terus mengguyur ruas jalan nasional ini dengan anggaran untuk perawatan, ungkap Budi Setiawan yang kebetulan melintas di ruas jalan Sijunjung dan Dharmasraya.

 
Top