Padang, antanews. Panitia Mubes IKW RI (Ikatan Keluarga Wartawan RI) menyerahkan piagam kepada DR. H. Fauzi Bahar M. Si Datuak Nan Sati Kamis (15/12/2022)

Panitia Mubes ke V IKW RI saat menyerahkan piagam kepada DR. H. Fauzi Bahar M.Si Datuak Nan Sati

Seharusnya piagam ini sudah  diserahkan saat pelaksanaan Musyawarah Besar IKW RI tanggal 10 Desember lalu, namun beliau tidak berkesempatan hadir, papar Deni Sekretaris Panitia Mubes ke V IKW.

Sebagaimana diketahui Bang Fauzi disaat Pelaksanaan Mubes IKW tersebut memiliki kegiatan yang sangat penting yaitu menyerahkan bantuan kepada korban Cianjur.

Penyerahan piagam dari IKW RI ini sebagai bentuk penghargaan kepada beliau, Fauzi Bahar tidak dapat terpisahkan dari nilai-nilai luhur kemanusiaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Begitu juga terkait semangat kebersamaan dan atau Ukhuwah Islamiyyah yang telah ditanamkan saat menjabat sebagai Walikota Padang. 

Program Asmaul Husna, Pesantren Ramadhan, Perempuan Berlibab dan BAZNAS yang dirintis beliau saat menjabat Walikota Padang telah meningkatkan peradaban di Kota Padang.

Seluruh program yang telah dilaksanakan di Kota Padang ini (dirintis oleh Fauzi Bahar) kini terus diadopsi oleh pemerintahan di daerah lain.

Penyerahan piagam oleh Panitia Pelaksana Mubes IKW RI ini, dilaksanakan setelah melaksanakan Shalat Isya berjemaah yang "diimami" oleh Ketua LKAAM Sumbar ini.

Menurut Deni, Fauzi Bahar juga berkesempatan menyampaikan Tausiyah Lima Menit usai Shalat Isya Berjamaah.

Dalam Tausiyah tersebut, Fauzi Bahar menyampaikan pentingnya arti dan pelaksanaan shalat.

Tidak melaksanakan shalat, ibadah yang kita lakukan tidak memiliki arti dihadapan Allah SWT demikian pesan Fauzi Bahar, ungkap Deni Handani.

 
Top