Inhil, antanews.
Acara Musyawarah Kabupaten Musorkab FOBI Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Kabupaten Inhil  yang pertama kali dilaksanakan di Gedung Serba Guna PSMTI Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh Kadisporabud Junaidi, Ketua 3 KONI Indragiri Hilir  Said Adnan, Ketua PSMTI Indragiri Hilir dan Syukur dari Pembina PMSTI Riau,  FOBI Riau  Andrie Djaja, Wakil Ketua FOBI Riau  Sandra dan Nata Hedy Nyo sebagai  Sekretaris FOBI Riau, dan tokoh masyarakat dan sasanan Barongsai Indragiri Hilir.

Ketua FOBI Riau Andrie Djaja mengatakan, terpilih Ketua secara aklamasi Saudara Sulaiman. "Selamat Ketua Terpilih" semoga cepat menyusun kepengurusan sesuai kebutuhan, nanti kita terbitkan Surat Keputusan Pengurus dan nanti akan kita lantik.

Kata sambutan dari KONI Inhil Said Adnan, berharap FOBI  Inhil  bisa masuk ke salah  cabor Koni  Inhil  dan  Brongsai  Inhil  bisa turunkan tim terbaiknya untuk mengikuti kejuaran resmi daerah, Provinsi, nasional  dan kalau bisa sampai PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Tari Barongsai bukan lagi miliki orang Tionghoa dan sudah menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia dan sudah masuk salah satu cabang olahraga ujar Kadisporabud Junaidi.

Kita sudah 8 kita kasi mandat untuk membentuk pengurusan FOBI kota dan kabupaten dan sudah 6 dilakukan muskorkot, antara lain Pekanbaru dan musorkab Siak,  Bengkalis, Dumai , Meranti yang ke 6 di Indragiri Hilir dan besok rencana kami akan menghadiri juga Musorkab Indragiri Hulu, ujar Nata. (***)







 
Top