Sekretaris Daerah Kab. Inhu, Ir. H. Hendrizal M. Si saat Panen Raya Padi

Rengat, antanews.
Bupati Indragiri Hulu,Rezita Meylani Yopi diwakili Sekretaris Daerah Kab. Inhu, Ir. H. Hendrizal M. Si melakukan Panen Raya Padi di areal sawah Kelompok Tani Tanidi seluas 25 hektar, Rabu (9/11/2022).

Sekda Inhu menyampaikan, Pemerintah Daerah siap mendukung dan akan membantu kekurangan yang dibutuhkan para petani dimana penanaman padi sawah ini, merupakan salah satu prioritas pemerintah untuk dikembangkan sebagai ketahanan pangan.

"Mudah-mudahan panen raya ini menambah semangat petani untuk bertanam padi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.” ujar Sekda sambil mengapresiasi kerja keras para petani.

Sekda Hendrizal mengatakan, bahwa pencapaian dari hasil panen raya ini, tentunya merupakan wujud keinginan masyarakat yang terus berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Atas nama pemerintah, Bupati Inhu akan terus memberikan dukungan guna pencapaian peningkatan hasil panen, pemerintah akan siap mendukung dan akan membantu kekurangan yang dibutuhkan petani,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kelayang, Rosmidah memaparkan kondisi sawah milik Kelompok Tanidi Kec. Kelayang dengan luas sawah 76 hektar yang tergabung dalam 5 kelompok Tani yaitu Suka Maju, Sejahtera Tani, Makmur Karya Bersama, Sumber Tani, Sinar Mentari PTD. 

"Saat ini sawah yang ditanami seluas  25 hektar oleh 3 kelompok yaitu Suka Maju, Sejahtera Tani dan Makmur Karya bersama," paparnya.

Camat Rosmidah menyampaikan keluhan dari masyarakat petani diantaranya, sudah 3 tahun padi tidak dipanen, terdapat kesulitan air ketika musim kemarau, dan banyak hama tikus dan burung, petani ingin mencegah hama tersebut dengan cara memakai terpal untuk pagar keliling sawah, penambahan back cover  dan jaringan burung.

Turut mendampingi Sekda Inhu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, S. Pi, M, Si; Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Bonayus Pariza, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Hj. Isnidar, Alfendrianto Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu, AKP Sutarja Kapolsek Kelayang, Rosmidah, Camat Kelayang, Jhon Hefni, Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kab Inhu, Kepala Desa Teluk Sejuah Elfizon dan Forkopimcam Kelayang. (Yandra)




 
Top