Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K, M.Si saat Peletakan Batu Pertama Program Bersih

Rengat, antanews.
 Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah milik penerima Program Bersih,

Peletakan batu pertama tersebut merupakan realisasi program Bersih ke-12 yang dilakukan Tim Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih).

Peletakan batu pertama rumah ibu Jusliati dilakukan  Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, Rabu (23/11/2022) di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat. 

"Progam Bersih ini murni untuk masyarakat yang membutuhkan dan kami yakin, program Bersih akan terus berjalan, buktinya, saat ini merupakan realisasi yang ke-12," ucap Kapolres Inhu.


Kapolres Inhu mengatakan, pihaknya terus merangkul berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Inhu untuk berkerja sama dan mendukung Program Bersih sehingga dapat terlaksana di setiap kecamatan.

"Sesuai target yang ditetapkan tim, setiap pembangunan 1 unit rumah, memakan waktu lebih kurang 1 bulan, semua itu tergantung kondisi cuaca dan kondisi alam," jelasnya 

Kapolres juga mengimbau pada masyarakat atau pihak yang akan berpartisipasi, menjadi donatur program Bersih, akan dibuka peluang selebar-lebarnya intuk membantu masyarakat sambil beribadah dan beramal.

 "Kami berharap, program Bersih ke-12 terlaksana dengan cepat dan tepat, sehingga menjadi contoh, semoga bisa direalisasikan di tiap-tiap desa atau kelurahan," harapnya.

Sementara, Camat Rengat Barat, H. Hendry S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih pada Kapolres Inhu yang telah mewujudkan harapan salah satu warga Kelurahan Pematang Reba untuk bisa memiliki dan menempati rumah layak huni.

 "Terima kasih Pak Kapolres, semoga kegiatan penuh manfaat ini dapat terlaksana di seluruh wilayah Kabupaten Inhu," kata Camat.

Sedangkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhu yang diwakili H. Mustafa mengucapkan rasa syukur telah dimulainya proses pembangunan rumah layak huni realisasi program Bersih. 

Baznas Kabupaten Inhu sendiri telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp. 25 juta untuk program ini.

Sementara, sambutan pemilik rumah yang diwakili oleh Ketua RT setempat, Sidik Lubis juga mengucapkan terima tak terhingga pada Kapolres Inhu, atas inisiatif Kapolres lewat Program Bersih.

 "Semoga menjadi berkah bagi keluarga kami dan amal jariyah bagi Pak Kapolres serta donatur," imbuhnya.

Rumah ibu Jusliati akan dibangun dengan kontruksi permanen, dua kamar tidur, ruang tamu dan di belakang ada dapur serta kamar mandi. Untuk listrik, PLN UP 3/Rengat akan memasang instalasi dan memasukkan meteran secara gratis, sebagai bentuk peran serta dan partisipasi terhadap Program Bersih.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Agung Rama Setiawan, S.I.K., M.Si, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kanit Binmas Polsek Rengat Barat, Iptu M Halim, Kanit Provost Si Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin DM.

Camat Rengat Barat, Kapolsek Rengat Barat, AKP Deni Afrial, S.Pi., M.H, Danramil 01 Rengat Barat yang diwakili Peltu Herman Waluyo, Kepala KUA Rengat Barat, Yusrianto, S.Hi., M.H, Lurah Pematang Reba, Suyono, S.E, Bhabinkamtibmas Pematang Reba, Aiptu Baharudin, sejumlah PS Kasi, Kasubsi dan Panit Polsek Rengat Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW setempat. (Yandra)




 
Top