Rengat, antanews.
 Dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, citra kepolisian terus meningkat, baik melalui kinerja utama maupun dari  dari aspek sosial dan kepedulian terhadap masyarakat.

Tanpa terkecuali di Kabupaten Indragiri Hulu, kinerja dan spirit Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si semakin menjadi tauladan bagi seluruh jajarannya.

Berkaitan dengan kondisi sejumlah titik ruas jalan poros dari Desa Siambul menuju ke Desa Usul Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu, Propinsi Riau tenggelam terkena air banjir akibat luapan Sungai Batang Gangsal, Polres Inhu aktif mendampingi masyarakat.

Bripka Habibi, salah eorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Gansal Wilayah Desa Siambul, bersama sejumlah warga setempat harus rela berendam untuk membantu warga Desa Siambul menyeberangi lokasi ruas jalan yang tenggelam akibat luapan air Sungai Batang Gangsal.

"Selain memantau, anggota Bhabinkamtibmas kita ini juga membantu masyarakat setempat untuk melewati ruas jalan yang banjir, langkah ini sudah dilakukan sejak Sabtu (5/11/2022) kemarin," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu (6/11/2022) di Rengat.

Disampaikan Misran, berdasarkan laporan dari yang diterima, ruas jalan yang terendam banjir dengan kedalaman lebih dari 1 meter itu, merupakan jalan poros  penghubung dari Desa Siambul menuju Desa Usul

"Bagi masyarakat pengendara sepeda motor, sudah pasti tidak bisa melintasi titik itu, maka warga setempat membuat rakit bambu dan menaikkan sepeda motor ke atas rakit tersebut ,"ungkapnya

Hingga saat ini lanjut Misran, titik itu masih terendam banjir, dan masyarakat masih menggunakan rakit untuk melintasinya. Namun sejauh ini, belum ada warga yang mengungsi akibat banjir luapan Sungai Gansal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Desa Siambul merupakan salah satu desa yang terletak di kawasan penyangga Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT). (Yandra)




 
Top