Rapat Persiapan Perayaan Hari Santri di Indragiri Hulu

Rengat, antanews.
Pelaksanaan Perayaan Hari Santri tahun 2022 tingkat Provinsi Riau direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 8 November hingga 9 November 2022.

Kabupaten Indragiri Hulu ditunjuk sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Santri tersebut.

"Sejumlah kegiatan Hari Santri ini akan kita pusatkan di beberapa tempat atau lokasi," demikian sebut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Inhu Setdakab Inhu, Ahmad Fahmi dalam rapat Persiapan Hari Santri Tahun 2022 di Ruang Rapat Thamsir Rahman, Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Selasa (1/11/2022).

Dikatakan Fahmi, yang akam dilaksanakan dalam kegiatan itu adalah, kegiatan penyambutan kedatangan santri dan malam pertunjukan santri dipusatkan di Danau Raja, Upacara Peringatan Hari Santri di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat dan dilanjutkan acara Sarasehan Hari Santri yang dipusatkan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat dan Gedung Dang Purnama Rengat.

Fahmi juga mengatakan acara ini rencananya dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, pejabat daerah dan kiayi serta santri dari pondok pesantren se-Provinsi Riau. 

"Diperkirakan akan ada ribuan santri datang mengikuti event ini" tambahnya.

Rapat Persiapan Perayaan Hari Santri dipimpin Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhu, Syahruddin dengan dihadiri oleh Perwakilan Polres Inhu, Perwakilan kodim 0302/Inhu, Kemenag Inhu, kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu dan perwakilan yayasan pondok pesantren se-Kabupaten Inhu.

Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahruddin menegaskan kepada panitia yang sudah dibentuk untuk mematangkan persiapan baik transportasi, penginapan, konsumsi, keamanan hingga kondisi lokasi. 

"Mengingat kegiatan akan dilaksanakan tidak lama lagi, setiap OPD yang terlibat segera membentuk anggotanya yang bertugas", tegas Syahruddin. (Yandra)




 
Top