Rengat, antanews.
Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melakukan peninjauan ke lokasi pengerjaan perbaikan ruas jalan lintas selatan yang terletak di Kecamatan Batang Cenaku, Rabu (9/11/2022).

Adapun titik lokasi yang ditinjau Bupati Rezita terletak di Desa Aur Cina dan Desa Puntianai, Kecamatan Batang Cenaku.

"Satu titik di Aur Cina sudah selesai dan 1 titik lagi sedang diperbaiki pihak UPT Balai Jalan Provinsi, sementara titik parah di Desa Puntianai ini sudah dikerjakan bersama oleh beberapa perusahaan dan Pemkab Inhu" terang Bupati Rezita, usai melakukan peninjauan kelapangan, Rabu (9/11/2022).


Dalam peninjauan itu, Bupati Rezita didampingi Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponsso SIK, Paino Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Inhu, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu,Camat Batang Cenaku,Triyatno dan tampak hadir pihak perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Arvena Sepakat, Robert, Humas PT. Tasma Puja Wawan, Kepala Desa Aur Cina dan Kepala Desa Batu Papan.

Bupati Inhu menjelaskan,peninjauan dilakukan usai rapat pihak Dinas PUPR Inhu langsung turun mengidentifikasi kondisi lapangan dan kebutuhan material serta alat yang diperlukan.

Beliau mengapresiasi pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pabrik kelapa sawit yang langsung turun memperbaiki jalan rusak setelah pertemuan ada hari Senin (7/11/2022) lalu di Kantor Bupati Inhu.

"Selain itu, terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur Riau Pak Syamsuar yang menanggapi permohonan dengan mendatangkan pihak UPT Balai Jalan Propinsi  untuk juga memperbaiki ruas jalan" ucap Rezita.

Dijelaskan Rezita, tiap tahunnya Pemkab Inhu telah mengajukan perbaikan jalan ini ke pihak pemprov, karena ruas jalan ini merupakan jalan provinsi.

"Tahun ini pengerjaan perbaikan ruas jalan  yang kita dapat sepanjang 0,75 km dan semoga dalam dua atau tiga hari ini cuaca tidak hujan, sehingga perbaikan jalan segera selesai dan bisa dilalui kembali oleh masyarakat" ujar Rezita. (Yandra)

 
Top