Rengat, antanews.
Sebanyak 68 orang dari 17 desa se Kecamatan Rengat Barat mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pelatihan tersebut diikuti 68 orang dari 17 desa se Kecamatan Rengat Barat yang berasal dari direktur, sekretaris, bendahara dan Kepala Unit BUMDes dan pelatihan ini dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rengat Barat.

Camat Rengat Barat Hendry Y S.Sos MS.i didampingi  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu Roma Doris S Eng  secara resmi membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Pelatihan ini digelar selama tiga hari dimulai Hari Rabu Tanggal 19 Oktober hingga Jumat, 21 Oktober 2022 yang sumber dananya  berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK)  Provinsi Riau tahun 2022," kata Iriansuri HS. Ketua BKAD Kecamatan Rengat Barat, Selasa (19/10/2022).

Sementara itu, untuk narasumber berasal dari Dinas PMD Kab Inhu, DPMDukcapil Provinsi Riau, Kejaksaan Inhu, BPJS  Ketenagakerjaan dan Camat Rengat  Barat.

Camat Rengat Barat Kabupaten Inhu, Hendry, S.Sos. M.Si berharap kepada para peserta pelatihan ini agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh- sungguh hingga pelatihan ini selesai, karena materi yang disampaikan  para narasumber berkaitan erat dengan bagaimana cara mengelola BUMDes yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berpesan kepada Pengurus BUMdes di masing masing desa agar dapat menyampaikan laporan setiap tahun baik itu ke kepala desanya, camat ke Dinas PMD Inhu guna untuk mengetahui perkembangan BUMDes tersebut", harapnya. (Yandra)




 
Top