Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si saat bersilaturahmi dengan tokoh adat Suku Talang Mamak
Rengat, antanews. Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si bersilaturahmi dengan tokoh adat Suku Talang Mamak, dan sekaligus doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Sepak Bola Kanjuruhan, Malang beberapa hari yang lalu.

Siaturahmi dan doa bersama Kapolres Inhu dengan Pemuka Adat Suku Talang Mamak itu dilaksanakan di kediaman Batin Gondok, pemuka adat suku pedalaman Talang Mamak di Desa Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim, Selasa (4/20/2022).

"Saya menyampaikan ucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan tidak terlupakan dari masyarakat Suku Talang Mamak," kata AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si.


Dalam silaturahmi itu, Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan situasi Kamtibmas terkini di Kabupaten Inhu dan juga menyampaikan, saat ini Satlantas Polres Inhu sedang melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2022 secara terpusat.

"Kepada masyarakat, khususnya Suku Talang Mamak dihimbau saat mengendarai kendaraan bermotor agar mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta orang lain," ujarnya

Dalam kunjungan silaturahmi, Kapolres Inhu didampingi Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kapolsek Kelayang, AKP Sutarja, S.H, Camat Rakit Kulim yang diwakili Kasi Pelayanan Umum, Muh Bakeri, tokoh adat Talang Mamak, Patih Majuan, Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Inhu, Gilung, beberapa tokoh adat seperti Batin Gondok, Batin Layam, Batin Tiyau dan pemuka adat serta masyarakat Suku Talang Mamak dari sejumlah desa di Kecamatan Rakit Kulim. (Yandra)



 
Top