Rengat, antanews.
 Sebanyak 132 orang mengikuti event Jungle Run Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) Tahun 2022, kegiatan ini dipusatkan di dalam kawasan TNBT.

"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya event Jungle Run ini dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Balai TNBT untuk besinergi bersama Pemda dalam mendorong kemajuan olahraga dan pariwisata di Kabupaten Inhu" ujar Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, S.Pi., M.Si, saat melepas peserta lari Jungle Run TNBT Tahun 2022.

Pelepasan peserta event tersebut berlangsung di Gerbang Camp Granit, Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gangsal, Minggu, (2/10/2022).

Joni mengatakan bahwa penyelenggaraan event "Jungle Run" dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh mengusung tema" Wisata TNBT dan Indragiri Hulu"

Kabupaten Inhu, kata Joni Maryarto, memiliki potensi wisata yang jika dikembangkan secara profesional diyakini mampu memberi manfaat yang luas bagi masyarakat. 

"Salah satu potensi wisata yang dimiliki adalah TNBT yang menyuguhkan keindahan hutan alami, keanekatahanan flora serta keragaman budaya suku Talang Mamak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai TNBT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Fifin Arfiana dalam sambutannya mengatakan bahwa, Event Jungle Run ini adalah event awal di TNBT untuk kegiatan kombinasi olahraga dan healing di alam terbuka.

"Terima kasih kepada Ibu Bupati Inhu atas dukungannya dan selamat datang kepada para peserta event di Kawasan TNBT," katanya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Endang M Ketua Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kab Inhu, Perwakilan Kadisporapar Kab Inhu, Kepala Sub Tata Usaha TNBT Kab Inhu, Kades Talang Lakat. (Yandra)



 
Top