Rengat, antanews.
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE diwakili Asisten Administrasi Umum Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih.M.IP mengikuti Acara Penyampaian Materi Ceramah Dalam Rangka Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Angkatan 20 Secara Virtual di Ruang VIP Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Senin (10/10/2022).

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Kab Inhu, M. Zulkarnain, AP., S.Pt., M.Si. dan Kepala Bidang Diklat Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab Inhu Imron dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Inhu 

Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih.M.IP menyampaikan Presiden RI Joko Widodo secara resmi meluncurkan Core Values Berakhlak dan Employer Branding ASN secara virtual melalui live streaming youtube pada selasa 27 Juli 2022.

Core Values ASN meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Komponen, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif, yang disingkat "BERAKHLAK".

Core Values ASN berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompoten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif

“Tujuan diluncurkan Core Values ASN berakhlak adalah untuk menyeragamkan nilai- nilai dasar ASN di Indonesia. 

Para aparatur negara (ASN) dapat mengimplementasikan nilai- nilai dasar dimaksud dengan baik dan terarah untuk menunjang hadirnya produktivitas, disiplin, loyalitas, moral dan budaya kerja dalam lingkup organisasi birokrasi,” ujarnya.

Selain itu, menurut Erlina, ditengah berbagai perubahan yang pesat terjadi saat ini mendorong ASN maupun organisasi birokrasi dapat bergerak cepat guna mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi.

Hadirnya nilai- nilai dasar ASN mampu menjadi kekuatan atau inspirasi bagi seluruh ASN untuk tumbuh maju dan berkembang seirama dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi. (Rilis/Yandra)



 
Top