Pekanbaru, antanews.
 Ketua KONI  Riau, diwakili oleh Wakil Ketua Umum Burhanuddin Husin melepas keberangkatan kontingen Atlet FOBI Riau yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial menuju Kejurnas Barongsai di Yogyakarta, dalam sebuah acara yang digelar di Gedung HBT Jalan Haji Guru Sulaiman Pekanbaru, Selasa 4 Oktober 2022.

Kejurnas Barongsai tahun 2022 ini akan berlangsung pada tanggal  7 hingga 9 Oktober mendatang, bertempat di Malika Ballroom Sleman City Hall Yogyakarta.

Dalam acara pelepasan ini, Burhanuddin Husin menegaskan kepada seluruh atlet FOBI Riau, agar tetap menggelora semangat juang, bertanding sepenuh hati dan sepenuh jiwa raga untuk dapat membanggakan  nama Riau, dengan menjunjung tinggi sportivitas, nama baik Riau  dan menjadi teladan bagi dunia olahraga.

Sementara Ketua FOBI Riau Andrie Djaja SH yang akan terjun langsung ke Yogyakarta bersama Wakil Ketua FOBI Riau Sandra, untuk memberikan dukungan kepada putra-putri kebanggaan Bumi Lancang Kuning ini.

Andrie Djaja menyebut bahwa persiapan atlet FOBI Riau telah matang. Baik dari segi fisik maupun mental. Sehingga sangat besar harapan kita kepada atlet-atlet barongsai pilihan terbaik dari Provinsi Riau ini, untuk meraih target maksimal. Mohon doanya juga pinta Andrie Djaja.

Ketua HBT Cabang  Pekanbaru Insan Setianto mengaku gembira pelepasan atlet FOBI Riau ini dihadiri jajaran pengurus KONI Riau dan KONI Kota Pekanbaru, Insan Setianto berharap kehadiran pengurus KONI ini dapat memberikan semangat kepada seluruh atlet FOBI Riau yang akan berangkat menuju Yogyakarta

"Terimakasih kepada jajaran pengurus KONI Riau dan Kota Pekanbaru yang meluangkan waktu untuk acara ini, semoga kehadiran bapak-bapak dari KONI dapat memacu semangat atlet FOBI Riau yang akan berangkat ke Yogyakarta esok hari," ujar Insan Setianto.

Diketahui, sebanyak 17 atlet FOBI Riau didampingi pelatih dan ofisial akan mengikuti lima kategori pertandingan dalam Kejurnas Barongsai tahun 2022 ini,  yakni Barongsai Tradisional, Barongsai Halang Lintang, Barongsai Ketangkasan Zou Tou, Barongsai Ketangkasan Gua Yao, dan Barongsai Ketangkasan Shang Tui.

Acara pelepasan kontingen Atlet FOBI Riau ini, turut dihadiri Wakil Sekertaris Umum 2 KONI Riau Iksan Fitra,  Ketua KONI Pekanbaru M. Yasir, Sekretaris FOBI Riau Nata Hedy Nyo beserta pengurus FOBI Riau lainnya, Ketua FOBI Pekanbaru Sufijan bersama jajaran pengurus FOBI Kota Pekanbaru, Ketua HTT cabang Pekanbaru Sunarta juga sebagai Dewan Pembina FOBI Riau bersama jajarannya serta sejumlah tamu undangan lainnya

Atlet FOBI Riau berangkat menuju Yogyakarta pada pagi ini  5 Oktober 2022, melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan perkirakan tanggal 10 balik ke Pekanbaru, ujar Nata. **




 
Top