Rengat, antanews.
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membuka pendaftaran Calon Anggota DPR-RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada pemilu 2024.

Pembukaan pendaftaran tersebut dimulai hari ini tanggal 12 September 2022 hingga 27 September 2022.

"Pendaftaran ini dilaksanakan secara serentak di Propinsi Riau, sebagai Ketua Tim Penjaringan pendaftaran dipimpin oleh Raja Irwantoni dan dibantu oleh kordinator masing-masing dapil dan Ketua PAC SE Kab Inhu", ungkap Ketua DPC PDIP Kab Inhu H. Khairizal SE, didampingi Sekretaris Partai, Raja Andrea M, Bendahara Partai, Heber Demelius, Senin (12/9/2022) di Kantor Sekretariat DPC PDI P Kab Inhu jalan lintas Rengat–Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Dikatakan Mantan Wabup Inhu ini, untuk menetapkan calon anggota DPR-RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten /Kota nantinya akan dilakukan survei oleh tim penjaringan dan elektabilitas seorang bakal calon anggota juga menjadi penilaian dan pertimbangan.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan anggota DPR-RI,DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota DPC PDIP Kab Inhu Raja Irwantoni SE menjelaskan untuk menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan terutama adalah warga negara Indonesia dan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Bagi tokoh masyarakat yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten /Kotal melalui PDI Perjuangan nantinya akan dibuatkan KTA (Kartu Tanda Anggota)", jelasnya 

Dari hari pertama pendaftaran dibuka sudah ada 4 orang tokoh masyarakat di luar kader PDI Perjuangan yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"3 orang dari Dapil I (Kec. Rengat Barat, Rengat dan Kuala Cenaku) dan 1 orang dari Dapil IV (Kec Lirik, Pasir Penyu, Sei Lala dan Kec Lubuk Batu Jaya", ungkapnya.

Mantan Ketua Komisi III Periode 2014-2019,DPRD Inhu Mengajak seluruh tokoh masyarakat Inhu baik yang berada di Kabupaten Inhu maupun yang ada di luar daerah untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten /Kota melalui PDI Perjuangan. (Gus)

 
Top