Rengat, antanews.
 Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Inhu, H Suwardi Ritonga SE melakukan peninjuan ke lokasi pembangunan sarana sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Kampung Doge Dusun Sungai Kemiri Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

"Kita terus  mendorong pihak pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan sarana prasarana sekolah, hal ini bertujuan untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah Inhu," kata Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE,kepada sejumlah wartawan, Jumat (23/9/2022).

Dikatakannya, DPRD Inhu selaku wakil rakyat bertugas untuk melakukan pengawasan kinerja Pemerintah, dan melaksanakan kegiatan reses di masing masing daerah pemilihan (Dapil), menyerap aspirasi konstituen, dan kemudian melakukan kunjungan kerja salah satu yang dilakukan turun meninjau pembangunan pagar sekolah yang merupakan sarana prasarana sekolah SD Negeri 12 Kampung Doge Desa Sungai Kemiri Pematang Jaya Rengat Barat Inhu.

"Pembangunan pagar sekolah tersebut merupakan salah satu hasil aspirasi yang kita terima, dimana saat ini sudah rampung di kerjakan", ungkapnya

Selain itu, ada beberapa titik pembangunan sarana prasarana berupa pembangunan pagar sekolah yang merupakan hasil apsirasi yang sampai saat pembangunnya sedang berjalan pekerjannya seperti kegiatan pembangunan pagar di SD Negeri 026 Pematang Reba, SD Negeri 013 Pematang Reba dan pembangunan pagar sekolah SMP Negeri 02 Kota Lama Kecamatan Rengat Barat.

"Pembangunan pagar sekolah itu bertujuan untuk menghindari kerusakan fasilitas sekolah dari ternak warga dan kenyamanan anak didik saat jam belajar serta salah satu adalah bagian dari  penilaian akreditasi sekolah".

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 012 Kampung Doge Dusun Sungai Kemiri Desa Pematang Jaya, Mas Rita menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada anggota DPRD Inhu, karena sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga berhasil membangun pagar sekolah sampai selesai dikerjakan.

"Dengan adanya pembangunan pagar sekolah ini setidaknya bisa sekolah bisa nyaman dan dapat  mengatasi anak didik berkeliaran pada waktu jam istirahat", jelasnya 

Dikatakan, terkait ruang kelas belajar sekolah  sudah mencukupi untuk proses belajar mengajar, 

"Harapan kami kepada Anggota DPRD Inhu bisa memperjuangkan pembangunan kantor kepala sekolah, ruang guru, perpustakaan dan ruang UKS," harapnya.(Yandra)

 
Top