Padang, antanews. 
Fernando Anggiatman Ketua SAPMA PP 2017 -2020 mengatakan, majunya Bang Bonny (Roy Madea Oka) sebagai kandidat calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat, merupakan nafas segar bagi kehidupan Ormas Pemuda Pancasila kedepan, apalagi saat ini dalam momentum hari kebangkitan nasional bisa menjadi kebangkitan juga bagi Pemuda Pancasila Sumatera Barat. 

saya menilai Bang Bonny merupakan sosok yang pas dan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Ormas Pemuda Pancasila saat ini. 

Selama saya menjabat Ketua SAPMA Sumbar periode 2017-2020 saya melihat seperti apa pola dan mekanisme Bang Bonny dalam memimpin MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, beliau mampu membangun komunikasi secara eksternal dan interal organisasi karena menurut saya itu lah esensi seorang pemimpin, beliau juga mampu melaksanakan program internal baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Saya juga ingat betul diawal kepemimpinannya di Kota Padang. Mampu melakukan atau melaksanakan diklat kaderisasi Ormas Pemuda Pancasila sesuai perintah AD ART organisasi. Secara khusus saya juga melihat seperti apa perhatian yang luar biasa kepada PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Padang. 

Untuk itu bagi saya, Roy Madea Oka adalah sosok yang pas untuk memimpin Ormas Pemuda Pancasila Sumatera Barat, beliau sabagai instruktur utama dan penerima kualifikasi kader utama diklat kaderisasi nasional yang dilakukan MPN Pemuda Pancasila di Batam.

Sosok Roy Madea Oka salah satu bakal calon MPW Pemuda Pancasila Sumbar terus mendapat dukungan, baik dari internal maupun eksternal. 


Saat ini majunya Roy Madea Oka juga didukung oleh BAPAN RI sebagaimana diungkapkan Rio Hendrik.

Kita melihat Roy Madea Oka layak dan mampu mengelola kepengurusan di MPW Pemuda Pancasila Propinsi Sumatera Barat untuk masa mendatang.

Menurut Rio Hendri, sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Bonny mampu bersinergi dengan ormas dan atau organisasi kepemudaan lainnya.

Dan ini jika diterapkan untuk Sumatera Barat, merupakan potensi yang luar biasa dalam mendorong kejayaan bangsa, ungkap Rio.


 
Top