Pekerja sudah mulai melaksanakan perbaikan Irigasi Batang Anai II 

Sumbar, antanews.
Kementerian PUPR senantiasa bergerak cepat untuk melaksanakan pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan ini merupakan instruksi yang senantiasa disampaikan Menteri PUPR sebut Dian Kamila, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V melalui stafnya Febriza ST.

Hal ini diungkapkan Riza sejalan dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman terkait pengairan di lahan pertanian h yang bersumber dari Irigasi Batang Anai II.


Sebagaimana diketahui Irigasi Batang Anai II  yang terletak diantara dua Nagari, Parit Malintang dan Sintuak, Kabupaten Padang Pariaman  ambruk semenjak dua bulan yang lalu.

Dan mengakibatkan aliran air terputus terhadap empat kecamatan di daerah itu dan masyarakat terkendala melaksanakan aktivitas pertanian.

Riza menjelaskan, kita menunda pelaksanaan perbaikan akibat seluruh peralatan diarahkan untuk masyarakat yang terkena dampak bencana gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman serta daerah terdampak lainnya.

Hari ini kita sudah mulai melaksanakan pekerjaan perbaikan dan pekerja sudah di lokasi Irigasi Batang Anai II, sebut Riza.

Melalui selulernya Riza mengatakan, untuk mengoptimalkan pekerjaan perbaikan nanti malam alat berat sudah bisa didatangkan ke lokasi Irigasi Anai II tersebut. (DT)





 
Top