Padang, antanews
. Walikota Padang Hendri Septa untuk sementara diminta hentikan pemotongan gaji pegawai untuk Baznaz.

Hal ini diungkapkan seorang pegawai negeri sipil di kawasan Ujung Gurun Kota Padang, dan ini akan segera kita selaraskan dengan rekan-rekan ASN.

Permintaan penghentian pemotongan gaji ini berkaitan dengan kisruh yang telah terjadi di Baznaz Kota Padang sehubungan pinjaman kepada "yayasan siluman".

Selama ini kita ASN di Kota Padang ikhlas telah dilakukan pemotongan gaji sebagai zakat karena bertujuan untuk mendukung warga yang belum beruntung.


Kita ASN ikhlas dilakukan pemotongan gaji, jika digunakan untuk kesehatan, pendidikan, perumahan, sandang, pangan serta ekonomi warga.

Namun belakangan terdapat informasi bahwa Baznaz yang dipimpin oleh Epi Santoso telah meminjamkan jumlah yang yang sangat besar kepada koleganya yang memiliki yayasan.

Artinya telah terjadi penyalahgunaan wewenang yang bernuansa memperkaya diri sendiri dan golongan hingga kita ASN mengalami krisis kepercayaan.

Kondisi ini dapat saja berpotensi menimbulkan gejolak yang sangat besar dari kalangan ASN di Kota Padang apalagi tidak ada kepastian hukum terkait proses pinjam meminjam dana umat tersebut.

Karena menurutnya jika dana yang relatif besar tersebut digunakan dengan benar, maka akan sangat banyak warga kota yang belum beruntung dapat terbantu.

Jadi, sebelum DPRD Kota Padang dan Aparat Penegak Hukum menetapkan sanksi tegas kepada Epi Santoso dan Yayasan yang menerima pinjaman kita berharap untuk sementara hentikan pemotongan gaji pegawai.

Namun setelah Baznaz benar-benar dikelola oleh orang-orang yang bermental baik silahkan dilanjutkan kembali sebab program zakat diyakini dapat membantu warga.


Kita juga tidak menginginkan program penguatan umat yang telah disusun oleh Fauzi Bahar (mantan Walikota Padang) patah di tengah jalan akibat dikelola oleh orang-orang bermental buruk.

Untuk itulah kita berharap adanya intervensi hukum terhadap pelaksanaan dan pengelolaan  zakat di Baznaz Kota Padang agar seluruh program Baznaz Kota Padang terlindungi dengan baik.


 
Top