Gerak Cepat PJN II, Sudah Pasang Rambu Kerucut
Padang, antanews. Di akhir tahun pada sebagian Ruas Jalan Nasional Padang-Painan mulai terlihat  lobang-lobang baru, pengendara diminta untuk lebih waspada.

Kondisi ini diperkirakan dengan latar belakang usia jalan yang sudah tergolong tua, kita memperkirakan hanya akan berlangsung hingga Bulan Januari 2022 mendatang demikian sebut Arman salah seorang pengamat jasa konstruksi.

Kita berharap seluruh pengguna jalan di ruas Padang-Painan dapat meningkatkan kesadaran dan kesabaran saat berkendara, jelang dilakukan perbaikan oleh BPJN III Padang.

Dikarenakan menurut Arman, menggunakan anggaran negara, tentu saja harus melalui  sejumlah proses yang juga membutuhkan waktu.

Karena biasanya anggaran dapat digunakan setelah proses lelang dan atau pengusulan oleh instansi terkait pada tahun anggaran berjalan, sebut Arman

Usia jalan yang sudah tergolong tua memang sangat rentan munculnya lobang, apalagi pada ruas jalan senantiasa dilintasi oleh kendaraan bertonase besar.

Misalnya, ruas jalan ini senantiasa dilintasi oleh Tanki Pertamina, Tanki CPO serta angkutan berat lainnya dengan volume yang relatif tinggi jadi wajar terjadi kerusakan.

Saat ini akibat usia yang cukup tua, terdapat lobang pada salah satu jembatan kecil (gorong-gorong) di Kecamatan Bungus.

Untuk sementara warga telah memasang tanda dengan "menegakan" bambu pada lobang tersebut, sebut Arman.

Sehubungan dengan kondisi ini, PPK 2.3 BPJN III Padang mengatakan akan segera kita benahi dan paling lambat tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Untuk sementara menurut M. Suhaidi. MT, kita sudah pasang rambu kerucut agar terlihat jelas pada siang atau malam hari.

Lebih lanjut menurut Suhaidi, pihaknya juga menghimbau agar seluruh pengguna jalan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. (DT)

 
Top