Padang, antanews.
Pemerintah berupaya melakukan percepatan pembangunan di Indonesia seiring dengan awal tahun anggaran 2022.  Menindaklanjuti instruksi Presiden untuk mempercepat pelaksanaan anggaran dalam rangka memperkuat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Kementerian PUPR telah melaksanakan tender/seleksi dini sebanyak 671 paket pada akhir Januari 2022.


Hari ini, Senin (24/01) dilakukan Penandatanganan Kontrak Serentak di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 
Sebanyak 34 Paket di Unit Pelaksana Teknis Kementerian PUPR Provinsi Sumatera Barat yang ditanda tangani bersama di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III (BPJN) Sumbar. 

Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang turut andil dalam penandatanganan kontrak serentak terhadap  3 (tiga) paket pekerjaan.

Sebanyak 2 (dua) Paket pekerjaan bersumber dari SNVT PJPA IAKR, pada PPK Irigasi dan Rawa II. Rinaldi, ST, PPK Irigasi dan Rawa II menandatangani paket Supervisi Pembangunan Jaringan Irigasi Primer Kawasan D.I. Sawah Laweh Tarusan di Kabupaten Pesisir Selatan, dan juga Paket Supervisi Konstruksi Pembangunan Jaringan Sekunder Kawasan D.I. Sawah Laweh Tarusan di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu Saidul Afkar, ST, MT PPK Sungai Pantai SNVT PJSA Batanghari, juga melakukan penandatanganan untuk paket Supervisi Pembangunan Sarana/Prasarana Pengendalian Banjir dan Sedimen Sungai Batang Sangir Kabupaten Solok Selatan.

Menteri PUPR, M. Basuki Hadimulyono dalam sambutannya menyampaikan harapan kedepan untuk pekerjaan di Kementerian PUPR agar dapat berjalan lebih baik dengan good environment, zero accident, good administratif and physic. 

Tidak lupa Menteri Basuki berpesan kepada seluruh Konsultan Supervisi yang melakukan penandatanganan pada hari ini untuk bekerja secara powerfull dan profesional di lapangan, serta selain mementingkan kualitas konstruksi, juga memperhatikan segi estetika dari setiap pekerjaan yang dilakukan. (hms)

 
Top