Agam, Antanews.Com.- 
Dr. (Cand) Yopi Eka Anroni, SE. ME. Resmi menjabat sebagai Panungkek Datuak Majo Kando, setelah diberi amanah oleh kaum dan di Sah kan oleh Lembaga Kerapatan Adat (KAN) Bawan, dirumah pariuak timbagonya di jorong Pudung, nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari, kabupaten Agam, pada Minggu (5/12/2021).

Prosesi yang berlangsung alot dan meryah tersebut, selain di ikuti ribuan anak kemanakan, juga di hadiri sejumlah pejabat tinggi daerah kabupaten Agam. tampak hadir Bupati Agam, Dr.H.Andriwarman, S.Sos. MM. Ketua DPRD Agam, Dr.Novi Irwan S.pd, MM. Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra,S.Pd, Ketua Praksi Partai GOLKAR, Joni Putra,S.Kom.MM. Dt.Bintaro Hitam, Sekretaris Partai Demokrat, Jondra Marjaya, Badan Kehormatan DPRD Agam, Edward Dt.Manjuang Basa, Ketua PKB Agam, Dr. Cand. Syamsul Bahri, ST. MM. Ketua Fraksi PPP.  H.Gema Saputra, ST.
Tokoh Adat dan Forkopimcam Ampek Nagari.
Dr.H.Andriwarman, S.Sos. MM. yang turut menyaksikan langsung prosesi batagak panghulu tersebut, Ia sangat mengapresiasi dan menyampaikan langsung ucapan selamat dalam pidato sambutannya.

Bupati Agam juga mengajak seluruh ninik mamak di nagari bawan berperan aktif menggerakkan dan memajukan pembangunan, mulai dari nagari sampai ke tingkat kabupaten dan provinsi.

Selain Bupati Agam, dukungan dan ucapan selamat juga datang dari sejumlah Lembaga Daerah untuk K, Datuak Majo Kando, dan Y. Pnk. Majo Kando. di "Flower Board" Media cetak, dan Online. 
Selamat dan Sukses Kepada Dt. Khairul dan Pnk. Dr. (Cand) Yopi Eka Anroni, SE.ME. selaku pemimpin kaum suku tanjung, dalam payuang panji Datuak Majo Kando di nagari Bawan.
Semoga Menjadi Pemimpin Amanah dan di cintai. 

Ttd :
Dr. Novi Irwan S.pd, M.M.
(Ketua DPRD Agam).
Marga Indra Putra,S.Pd
(Wakil Ketua DPRD Agam)
Jondra Marjaya (Sekretaris Demokrat Agam)
Edward Dt.Manjuang Basa ( Badan Kehormatan DPRD Agam)
Dr. Cand. Syamsul Bahri,ST.MM
(Ketua PKB Agam)
H.Gema Saputra,ST
(Ketua Fraksi PPP)
Ungkapan yang sama juga di sampaikan ninik mamak manggopoh,. "Kami Segenap Keluarga Besar Ninik Mamak Suku Tanjuang Manggopoh PID Mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Bpk. Khairul dan Dr.(Cand). Yopi Eka Anroni, SE.ME. atas dilantiknya Sebagai Pemimpin kaum suku tanjuang dalam payuang panji Datuak Majo Kando di nagari Bawan."
Ttd.
Joni Putra,S.Kom.MM. Dt.Bintaro Hitam (Ketua Fraksi Golkar). 

Selamat dan Sukses atas diresmiakannya K.Dt.Majokando, dan Y.Pnk. Majo Kando, sebagai pemangku adat Kaum suku tanjuang dalam payuang panji Datuak Majo Kando, di nagari Bawan.
Semoga menjadi pemimpin yang di cintai.
Ttd : Kamiruddin (Walinagari Bawan).
"Yonrizal Jambak"
 
Top