Pekanbaru, antanews
. Ikatan Keluarga Tionghua Selat Panjang dan Sekitarnya (IKTS) merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 bersama 11 panti asuhan di Pekanbaru. Pengurus mendatangi langsung panti asuhan mulai tanggal 17 Desember lalu.

Ketua Umum IKTS, Armanto kepada wartawan mengatakan, merayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan merupakan program rutin IKTS setiap tahun. "Sebanyak 10 panti asuhan langsung dikunjungi pengurus IKTS sejak hari Jumat  tanggal 17 Desember lalu. Sedangkan satu panti asuhan kita datangkan langsung ke Permata  Kopitiam Jalan Permata. Kita berikan bingkisan Natal dan Tahun Baru," tambah pria dengan sebutan Ahok tersebut, Kamis (23/12/2021).

Armanto berharap bingkisan dapat membantu anak-anak panti asuhan yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. "Tidak hanya di momen Natal dan Tahun Baru, pembagian bingkisan dilaksanakan juga di momen hari keagamaan lainnya, seperti Idul Fitri dan Hari Raya Imlek," jelasnya.  

Sementara itu, Ketua V IKTS, Nata Hedy Nyo menambahkan, bingkisan yang diberikan untuk anak-anak panti asuhan berupa alat-alat tulis dan makanan ringan. Sedangkan panti asuhan kita berikan untuk keperluan sehari-hari.

Kegiatan Agenda  rutin IKTS  berbuka puasa  dengan anak panti asuhan, imlek Bersama, dan Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2022 IKTS Mengadakan kegiatan Sunat Massal Untuk Anak Yatim dan  Kurang Mampu di sekitar Gedung IKTS. Hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 ini.

Jadwal kunjungan ke panti asuhan yang telah dilaksanakan dan direncanakan  Jumat, 17 Des 2021 - Maranatha Palas - Anugrah Pemuda, Sabtu, 18 Des 2021 : Getsemani Rumbai, Elshadai Minas, Selasa, 21 Des 2021,  Kemuliaan Pasir Putih, Selasa, 28 Des 2021:  Kemurahan,  Jehovah Jireh, Insan Permata dan  Rabu, 29 Des 2021 Amuri Kuantan, Kasih Bunda Tenayan.

Selanjutnya, pengurus IKTS menghibur dan motivasi anak-anak panti asuhan untuk rajin belajar. Selain itu, anak-anak panti asuhan menunjukkan keterampilannya dalam bernyanyi. "Anak-anak merasa gembira dikunjungi pengurus IKTS," terangnya.

Pengelola Panti Asuhan Rumah Bintang, Tenayan Raya, Hengky mengucapkan terima kasih kepada IKTS yang mau berbagi dan  memperhatikan anak-anak panti asuhan. 

"Terima kasih kepada anggota dan pengurus IKTS. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2022," ungkapnya sambil mengatakan terdapat 41 anak  asuh di Panti Asuhan Rumah Bintang.(MR/IKTS)*



 
Top