Projo Riau Bersama Jajaran Pengurus Gapki Riau dan Kodim 0313 Kampar saat foto bersama dalam Kegiatan Gerakan Nasional Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 

Riau, antanews
. Dalam rangka mempercepat vaksinasi sesuai yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (30/10/2021) pagi, Simpatisan Presiden Jokowi, Projo Provinsi Riau menggelar vaksin Covid-19 bersama Gapki Riau dan Kodim 0313 Kampar, di Club House PT Buana Wira Lestari, Naga Sakti Estate Desa Sekijang Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Riau.


Vaksin Gratis untuk rakyat yang digelar Projo Riau bersama GAPKI Riau dan Kodim 0313 Kampar ini, merupakan Bagian dari  Gerakan Nasional Dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 , yang dikhususkan untuk 7 juta Warga Perkebunan produktif di Indonesia, dan salah satunya ada di Provinsi Riau.

Ketua DPD Projo Riau Sonny Silaban ST kepada sejumlah media di lokasi acara itu mengatakan, Projo Riau dalam mengejar target vaksinasi ini terus merangkul beberapa elemen seperti GAPKI sebagai fasilisator tempat dan Kodim 0313 Kampar sebagai penyedia vaksin.


Kegiatan Vaksinasi ini sendiri  kata Sonny Silaban,  sebagai dukungan atas program Presiden Jokowi dalam mempercepat herd imunity bagi masyarakat, termasuk di Kabupaten Kampar. Meski Kabupaten Kampar sendiri saat ini penyebaran Virus Covid-19 sudah mulai menurun dan masuk pada Level 2.

" Ini adalah sebuah konsep nasional, dimana Projo Riau turut berpartisipasi dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 ini. Kami juga turut menyampaikan apresiasi kepada TNI, dalam hal ini Kodim 0313 Kampar yang dapat menyediakan vaksin hari ini," sebut Ketua Projo Riau.

Diakui Sonny Silaban, kerjasama TNI bersama Projo Riau dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Tapung Hilir ini, merupakan yang pertama kalinya 


"Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut sampai  program nasional ini terwujud," ujar Sonny Silaban.

Selanjutnya Sekretaris Projo Riau Nata Hedy Nyo, mengatakan, Kegiatan Vaksin Gratis di Kecamatan Tapung  Hilir ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di Desa Siabu sebanyak 500 vaksin dan di Desa Sikijang 642 vaksin.

"Jumlah warga yang divaksin dalam Kegiatan Program Vaksinasi Nasional 7 juta warga perkebunan produktif di Indonesia ini berjumlah 1.142 warga di dua desa di kampar hari ini," kata Nata Hedy.

Dikatakan Nata  kegiatan vaksinasi ini akan dituntaskan hingga vaksin tahap dua. 

Danramil 16/ Tapung Kapten Arm Alza Septendi yang mewakili Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga menyebutkan, Pihaknya terus menghimbau masyarakat agar turut mensukseskan program vaksin nasional ini. 

"Kami terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, selagi persediaan vaksin kita masih ada. Vaksin yang saat ini terus kita salurkan ke seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Kampar ini," terang Kapten Arm Alza Septendi.

Sementara Sekretaris GAPKI Riau Ketut Sukarwa mengatakan, pihaknya terus mendorong anggota GAPKI bersama warga setempat untuk program vaksinasi.

"Kami bersama anggota GAPKI terus mengajak masyarakat atau warga perkebunan produktif untuk mengikuti vaksinasi, sebagaimana yang diprogramkan pemerintah, untuk vaksin kedua kami tetap bekerjasama dalam hal memfasilitasi kegiatan program nasional ini bersama Projo Riau," terang Ketut Sukarwa.

Dalam kesempatan ini Projo Riau bersama GAPKI Riau dan Kodim 0313 Kampar turut memberikan Bansos berupa paket sembako kepada peserta vaksin. (Ferry Anthony)



 
Top