Agam, Antanews.com Dandim 0304 Agam provinsi Sumatera Barat, Letkol Arh, Yosip Brozti Dadi. SE. MTr,. (Han) melaksanakan peletakan batu pertama dalam pembangunan Pos Koramil 03 di Jorong Pudung, Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam. Rabu (27/10) di nagari Bawan.

Acara tersebut tampak di hadiri Bupati Agam yang diwakili, Anggota DPRD Agam, Yopi Eka Anroni SE ME, Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti. S.STP.M.Sc. Kapolsek Ampek Nagari,Iptu Alwizi SH, Ketua LKAAM Ampek Nagari, A. Dt. Kando Marajo, Walinagari se Kecamatan Ampek Nagari, Kepala Puskesmas Nagari Bawan, Wendra Syaputra. Danramil 03 Lubuk Basung, Abdul Malik, Pimpinan PT. AMP Plantation, Kepala Unit Bank Nagari, ninik mamak, dan sejumlah Tokoh Masyarakat di kecamatan Ampek Nagari.


Ketua LKAAM Kecamatan Ampek Nagari, A Dt Kando Marajo mengatakan,.

"ini merupakan jawaban dari impian kita Masyarakat Ampek Nagari, selama ini, dan allhamdulillah dengan telah dimulainya pembangunan Pos Koramil, kecamatan Ampek nagari saat ini dapat kita katakan sukses, karena kita di Ampek Nagari sangat membutuhkan Makoramil didaerah ini,” katanya.

"Dengan kebaradaan Pos Ramil di ampek nagari ini, kita berharap, pemerintah atau Panglima TNI untuk dapat definitifkan kantor koramil di kecamatan Ampek Nagari." Ujarnya.

Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti.S.STP.M.Sc. dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang dan terimakasih kepada bapak Dandim 0304 Agam, yang telah menepati janjinya untuk melakukan pembangunan posramil ini.


"Kami  pemerintah kecamatan, mengucapkan terimakasih, kepada ninik mamak nagari Bawan, yang telah menyediakan lahan untuk pembangaunan Pos Koramil ini."

Ungkapan yang sama juga di sampaikan Dandim 0304 Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi. SE. MTr. (Han) ucapkan terima kasih kepada ninik mamak nagari Bawan yang telah bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor pos koramil di nagari Bawan.

"Terimakasih kepada ninik mamak nagari Bawan, atas tanah yang telah di Hibahkan untuk pembangunan Pos Koramil ini, "tidak hanya itu, dalam peletakan batu pertama ini, ninik mamak bersama pemerintah nagari Bawan, juga memberikan bantuan material berupa Semen sejumlah 30 Sak,." Tukasnya kembali.

Ditemui setelah Peletakan batu pertama, Dandim 0304 mengatakan kepada awak media bahwa, pembangunan Pos Koramil di Kec. Ampek Nagari, atas permintaan masyarakat dengan harapan para Babinsa setiap saat dapat berinteraksi dengan masyarakat terutama diwilayah binaannya masing masing.


Lebih lanjut Letkol Arh, Yosip Brozti Dadi. SE. MTr,. (Han) mengatakan, salah satu bentuk keseriusan masyarakat terhadap keberadaan pos Koramil di ampek nagari adalah, ninik mamak Bawan, telah menghibahkan lokasi tanah untuk penempatan Pos Koramil, sekaligus pembagunannya swadaya dari Masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ninik mamak dan masyarakat Ampek Nagari atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI Khususnya Kodim 0304/Agam, semoga pembangunan Pos Koramil cepat selesai dan segera dapat digunakan,” ucapnya.

Usai memberikan sambutanya, Dandim 0304 Agam secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangun Pos Ramil Ampek Nagari, dan di ikuti oleh Anggota DPRD Agam, Pemerintah Kecamatan, Ketua LKAAM, Walinagari, dan disaksikan para tamu undangan.
(Yonrizal Jambak)

 
Top