Ilustrasi : Genangan Air di Ruas Jalan

Padang, antanews.
Curah hujan yang relatif tinggi semenjak siang (Rabu, 29/09/21) merupakan ujian khusus bagi sistem drainase yang ada di Kota Padang, demikian menurut Budiman.

Menurut Budiman yang kendaraannya ikut mogok, terdapat  genangan air pada sejumlah ruas jalan di Kota Padang hingga menyebabkan puluhan kendaraan mogok.

Kawasan Jalan Raden Saleh  misalnya, sejumlah kendaraan terpaksa putar arah akibat tingginya genangan air pada ruas jalan tersebut.

Sementara itu di Jalan S. Parman juga terlihat genangan air yang relatif tinggi, tampak sejumlah kendaraan gagal melintas akibat mesin terendam air.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, meski air menggenangi ruas jalan namun tidak terlihat aktivitas petugas PUPR Kota Padang membersihkan sedimen.

Sementara itu Rusdi seorang warga lainnya mengatakan di Kawasan Khatib Sulaiman juga terdapat genangan air yang lumayan tinggi hingga sehingga kendaraannya pun mogok dan sempat menimbulkan kemacetan.

Menurutnya, sistim drainase yang ada disekitar ruas jalan yang tergenang air kurang lancar kondisi ini perlu menjadi perhatian khusus Dinas PUPR Kota Padang. (***)


 
Top