Pekanbaru, antanews.com. Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga malam hari.


"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Putri Santy Siregar, Jumat (20/8/21).

Disampaikan Putri Santy, Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi," terangnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai dan Pekanbaru.

"Sementara untuk dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebut Putri Santy.

Lanjut Putri, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir pada pagi, siang, sore dan malam hari.


Suhu udara Riau hari ini berada di abngka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. (Ferry Anthony).


 
Top