Bukittinggi, antanews. Ruas Jalan Raya Lintas Barat Sumatera Padang Panjang-Bukittinggi membahayakan bagi pengguna jalan, ungkap Darmawan seorang pengamat jasa konstruksi.


Hal ini disebabkan pada ruas jalan tersebut terdapat lobang yang besar dan dalam, dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas, sebut Darmawan.

Lobang besar dan dalam tersebut berada pada ruas jalan, yang pada saat-saat tertentu akan dipadati oleh lalulintas kendaraan.

Berdasarkan pantauan kita,  saat ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas tampak terpasang rambu-rambu darurat.

Darmawan mengatakan, kita melihat ada anggaran preservasi ruas jalan Bukittinggi pada PJN 1, namun entah menyentuh ruas jalan yang dimaksud kita tentu saja tidak menguasai.

Yang lebih paham tentu saja PJN 1, kita berharap PJN 1 atau BPJN III segera bekerja melakukan perawatan jalan nasional yang nota bene adalah kewenangannya.

Sehubungan dengan kondisi jalan tersebut, dikonfirmasi melalui selulernya Kepala BPJN Wilayah III Padang Syahputra Gani mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki. (DT)


 
Top