Bawan, Agam. Antanews.com- Polsek Ampek Nagari, bersama Team Satgas penanganan Covid-19. bersinergi melakukan upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan menggelar Operasi Yustisi kampanye protokol kesehatan, dan pembagian masker gratis kepada Masyarakat di pasar Bawan. Jum’at (27/8/2021).

Kegiatan tersebut, Selain di ikuti team Satgas Covid. Kecamatan, dan Nagari, Kali ini Kapolsek Ampek Nagari, Alwizi,S. melibatkan sejumlah elemen masyarakat, diantaranya, Karang taruna nagari Bawan, diwakili Editiawarman, Kali Marajo, beserta pengurus. Tokoh Pemuda, diwakili Ketua Pemuda Pudung, Darwin, dan sejumlah unsur lainnya.

“Hari ini kami memberikan himbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, pembagian masker dilakukan di pasar Bawan,” Kata Kapolsek Ampek Nagari. IPTU. Alwizi Safriadi, S. H.


Kapolsek yang baru saja ditugaskan di Sektor Ampek Nagari beberapa hari yang lalu itu, menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, maka untuk itu ia menekankan, penggunaan masker kain wajib setiap tiga jam sekali atau maksimal 4 jam diganti.

Terpantau, dalam kegiatan ini, personil juga memberikan himbauan kepada warga untuk senantiasa disiplin memakai masker serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Tak hanya berikan imbauan, namun petugas juga berikan masker kepada warga yang kebetulan tidak menggunakan masker.


"Tingkat kesadaran Prokes masyarakat disini sudah bagus, namun masih ada beberapa yang mengabaikan betapa pentingnya menggunakan masker dan kami bawa stok masker untuk bisa kami berikan pada masyarakat yang tidak memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19." Ungkapnya."

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkas Iptu, Alwizi,S

Walinagari Bawan, Kamiruddin. Usai memberikan masker kepada masyarakat/pengunjung pasar, Kepada Antanews.com ia Menyebutkan.


"Walaupun ditengah wabah Covid-19, personil tetap melaksanakan patroli untuk memantau situasi terkini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa disiplin Protokol Kesehatan salah satunya menggunakan masker." Sebutnya.

"Kita selalu menegaskan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi." Ulasnya.

Ia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat nagari Bawan untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.

Menggunakan pengeras suara, Wendra Saputra, (KAPUS) Nagari Bawan, menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar bawan, agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


"Kami dari Team satgas penanganan Covid, Kecamatan Ampek Nagari dan Nagari Bawan. Menghimbau kepada seluruh masyarakat bawan, Khususunya Masyarakat pengunjung pasar Bawan. untuk meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Covid-19 di wilayah Nagari Bawan dengan menerapkan Protokol Kesehatan "5M."

1. Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir
2. Menjaga Jarak
3. Memakai Masker 
4. Menjauhi Kerumunan dan 
5. Mengurangi Mobilitas.

Mari bersama-sama kita putus rantai penyebaran Covid-19 ini, semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. harapnya.

Sebelum mengakhiri, Ia mengumumkan kepada masyarakat yang ingin di vaksin, "Jika ada masyarakat yang ingin di Vaksin, silahkan datang langsung ke PUSKESMAS Nagari Bawan, berhubung Vaksin telah tersedia." Tutupnya. 

Kegiatan yang di dukung sepenuhnya oleh Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan dan PPUNB tersebut, berlangsung hingga menjelang Sholat Jum'at. (Yonrizal Jambak)

 
Top