Tanjung Ampalu, antanews. Kondisi ruas jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna jalan dan warga setempat akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat.

Ruas jalan yang  merupakan  jalur alternatif menuju sejumlah kabupaten/kota lainnya tersebut pada tahun 2021 ini akan segera dibenahi oleh Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Propinsi Sumatera Barat.

Ir. H. Fathol Bari M.Eng (Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Propinsi Sumbar)

Ir. H. Fathol Bari M.Eng (Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang) mengatakan jalan tersebut akan segera dikerjakan dalam waktu dekat.

Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang telah menganggarkan sebesar Rp. 11.895.535.600.000 pada tahun 2021 ini.

Proses lelangnya sudah selesai dan akan segera dilaksanakan oleh PT. Arpex Primadhamor dengan nilai kontrak sebesar Rp. 8.502.855.011.92.

Terkait penganggaran ruas Jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung ini, Zainuddin salah seorang warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar.

Karena selama ini dengan kondisi jalan yang banyak lobang, sangat banyak terjadi insiden pada ruas jalan ini, meski tidak ada yang berakibat fatal.

Rekonstruksi ruas jalan ini diyakini Zainuddin dapat meningkatkan sektor perekonomian dan memudahkan multi akses masyarakat  terutama pengguna jalan.

Namun Zainuddin mengatakan, bahwa kita berharap kepada seluruh pengguna jalan untuk tidak berkendara secara ugal-ugalan ketika jalan kita ini sudah "mulus'.

Karena jalur ini padat penduduk, mari berkendara dengan tetap melaksanakan tertib lalulintas serta senantiasa tingkatkan kewaspadaan saat berkendara. (***)

 
Top