Agam, anta-news.
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sebagaimana yang tengah berlangsung di Lima Puluh Kota, TMMD/N ke 111 tahun 2021, Kodim 0306 Lima Puluh Kota, Fokus pada pembangunan jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur, dan Nagari Maek. Senin, (22/6)
Dijelaskan, Pembuatan jalan ini kian digenjot agar sesuai dengan hasil dan waktu yang telah ditentukan untuk pelaksanaan, yaitu dalam satu bulan pembuatan jalan ini harus selesai. 

Dengan dukungan masyarakat, anggota Satgas yang bertugas dalam pembuatan jalan yang mengubungkan dua kenagarian itu semakin mempercepat pekerjaan. Ditambah personil yang terlibat pun semakin diperbanyak.

Tim Satgas, mendapatkan dukungan sepenuhnya dari  masyarakat setempat yang turut mensukseskan kegiatan tersebut,
mulai dari mengikuti apel persiapan, sampai kegiatan fisik dalam pembangunan jalan.
Dijelaskan Sertu Sugeng, "Sesuai perencanaan, pembangunan jalan ini harus diselesaikan sebelum tanggal 14 juli bulan depan. dan untuk mendapatkan hasil maksimal Proses pembuatan jalan ini harus digenjot terus setiap hari". 

Dan dengan dukungan dari masyarakat serta pihak-pihak terkait yang telah kita dapatkan dengan sepenuhnya, kita berharap bisa mendapatkan hasil maksimal.

Selanjutnya kita melaksanakan tugas dan menyusun strategi dalam penerapan kerja pembangunan jalan ini, jelas Sugeng mengakhiri.

Sebagaimana informasi yang diperoleh media ini, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.
(M/Yj)
 
Top