Lingkungan TMBK yang bersih dari sampah
Bukittinggi, antanews. Keasrian Taman Margasatwa Budaya Kinantan dan Benteng Fort de Kock menjadi daya tarik bagi pengunjung, demikian sebut Rinaldi Irwan SH.

Kabid Konservasi dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi mengatakan tingkat kunjungan ke TMBK dan Benteng Fort De Kock saat ini relatif tinggi.

Tingkat kunjungan yang tinggi ini, menjadi motivasi bagi kita untuk terus menjaga keindahan dan kebersihan kedua objek wisata tersebut.

Dalam minggu ini kita lakukan kegiatan bersih-bersih  lingkungan TMBK dan mengeluarkan lumpur yang menumpuk di kolam yang ada.


Selain itu sesuai anggaran yang ada saat ini kita sudah mengganti sebagian tempat sampah, demikian sebut Rinaldi.

Sementara itu kita juga terus mengupayakan supaya toilet umum yang ada senantiasa bersih dan bebas bau.

Selain mengoptimalkan peran petugas yang ada, kita berharap  kepada pengunjung untuk berpartisipasi menjaga kebersihan toilet di TMBK ini.

Meningkatkan kunjungan ke TMBK ini, Rinaldi "mengatakan secara bertahap kita akan tingkatkan kepada konsep taman".

Ada sejumlah aspek yang menjadi perhatian kita terhadap peningkatan Taman Margasatwa Budaya Kinantan ini, sebut Rinaldi Irwan.

Saat ini kita sedang menyusun rencana anggaran dan biaya untuk merealisasikan peningkatan kunjungan ke TMBK ini, demikian sebut Rinaldi.

Menarik, salah seorang pengunjung yang ditemui di mengatakan bahwa kebersihan yang ada di TMBK saat ini pantas kita hargai.

Ridwan pengunjung asal Rokan Hulu, Riau mengatakan bahwa ia terkesan dengan kebersihan di TMBK ini.

Setelah melihat kebersihan di sekitar tempat berdiri, kita terpaksa harus sadar untuk membuang puntung rokok ke tempat sampah.

Sebagai pengunjung, kita dipaksa merasa rendah diri saat akan membuang sampah sembarangan di Taman Margasatwa Budaya Kinantan Bukittinggi ini. (DT)

 
Top