Padang, anta news
. Hampir seluruh partai politik terlihat telah menyusun strategi untuk mensukseskan kadernya pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Demikian juga halnya menghadapi Pilkada Kota Padang, partai politik terus mempopulerkan kader terbaiknya, sebut Dedi Junaidi.

Untuk Kota Padang saat ini ada incumbent Hendri Septa dari Partai Amanat Nasional, meski hanya memegang tampuk pemerintahan Kota Padang kurang lebih 2 tahun, Hendri Septa disebut telah melakukan upaya dan inovasi dalam memajukan Kota Padang.

Selain itu, sukses di Padang Panjang Walikota Padang Panjang Fadly Amran juga disebut-sebut akan bertarung di Ibu Kota Propinsi Sumatera Barat ini.

Peluang Fadly Amran juga terbuka lebar, disebabkan animo masyarakat pemilih terhadap Partai Nasdem saat ini terbilang sangat tinggi.

Disebabkan Partai Nasdem adalah partai politik pertama yang menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Keputusan Politik Partai Nasdem ini sangat sejalan dengan keinginan dan atau kehendak rakyat di Kota Padang, ungkap Dedi.

Selain itu keseriusan Fadly Amran melaksanakan tanggung jawab pemerintahan di Padang Panjang juga menjadi dasar bahwa Fadly Amran layak bertarung di Kota Padang.

Di sisi lain disebut-sebut Ernan Safar juga akan hijrah ke Kota Padang, elektabilitas Erman Safar saat ini juga mulai "menghangat".

Kemudian berdasarkan pantauan di sejumlah kecamatan, nama Walikota Bukittinggi ini mulai menjadi pembicaraan bagi masyarakat pemilih di Kota Padang, ungkap Dedi.

Dedi menggambarkan, Partai Gerindra baik tingkat DPP maupun DPC Padang, "menurut saya akan mendukung kader terbaiknya maju di Kota Padang".

Terakhir, Bupati Tanah Datar Eka Putra, juga semakin santer disebut-sebut akan "meluncur" menjadi calon kepala daerah di Kota Padang. 

Pernah terdaftar sebagai Caleg DPR RI (Daerah Pemilihan Sumbar 1), Eka Putra dinilai telah memiliki jaringan politik di Kota Padang.

Kader Partai Demokrat ini juga diperhitungkan dan sangat layak maju bertarung di Kota Padang tahun 2024 mendatang.

Dengan demikian terdapat 4 orang kepala daerah tajir yang layak maju di Kota Padang dalam meniti karir politik yang lebih tinggi, sebutnya.

Dengan latar belakang sukses di Pilkada Padang dan dinilai berhasil membangun Kota Padang (2024-2029), peluang menuju Sumbar 1 2029 akan terbuka. (***)

 
Top