Rengat, antanews.
Gubernur Riau, Syamsuar membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau X Tahun 2022 Cabang Panjat Tebing yang dipusatkan di Venue Panjat Tebing Pematang Reba, Kab. Indragiri Hulu (Inhu).

Cabang Panjat Tebing merupakan salah satu dari tiga Cabor yang dilaksanakan di luar Daerah Kabupaten Kuantan Singingi selaku tuan rumah Porprop ke X Riau.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Inhu karena dipercayakan sebagai lokasi pelaksanaan salah satu rangkaian kegiatan Porprov Riau X Riau.

"Kabupaten Inhu dipercaya menjadi tuan rumah sebagai menyelenggarakan perlombaan cabang olahraga panjat tebing," ujarnya, Senin (14/11/2022).


Selanjutnya, Bupati Rezita mengatakan, bahwa ajang perlombaan panjat tebing ini sangat penting bagi pengembangan dan pengalaman para atlet. Selain bersaing dalam perlombaan, momentum ini hendaknya juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para atlet se- Provinsi Riau. 

Terkait Perlombaan panjat tebing, Bupati Rezita juga menyampaikan filosofi dari olahraga panjat tebing, yang mana dapat diartikan bahwa seorang atlet panjat tebing mempunyai mental dan semangat yang kuat dalam menaklukan tantangan besar di depan mata. 

Jika puncak tertinggi bagaikan sebuah harapan, maka memanjat merupakan bagian dari proses perjuangan dan menjadi kunci keberhasilan dengan semangat yang pantang menyerah.

Bupati Rezita dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar M. Si yang hadir bersama istri, Hj. Misnarni Syamsuar,Kadispora Riau, H. Bobby Rachmat,  S. STP; Ketua KONI Prov. Riau, H. Iskandar SH.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga nya terhadap atlet-atlet yang bersemangat mengikuti Porprov Riau Tahun 2022.

"Ada 10 kabupaten/kota se-Prov. Riau yang mengikuti cabang olahraga panjat tebing tersebut,"ungkapnya

Gubernur Syamsuar mengatakan Porprov ini juga merupakan bagian dari menguji ataupun menilai bagaimana pembinaan atlet selama ini. Hal ini tentu tergantung pada pimpinan masing-masing cabang olahraga, apakah masih aktif berlatih. 

Selanjutnya, hasil dari kegiatan ini nantinya akan diteruskan pada kegiatan PORWIL, pra PON hingga kegiatan PON. Gubernur Syamsuar berharap dengan dukungan dari Bupati, KONI dan pembinaan atlet serta pihak pendukung lainnya, "Riau Juara" optimis untuk diraih.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kab. Inhu, Ir. H. Hendrizal. M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Wakil Ketua DPRD Kab. Inhu, Suwardi Ritonga, unsur Forkopimda dan para kontingen, atlet peserta lomba panjat tebing kabupaten/kota se-Provinsi Riau. (Yandra)



 
Top