Rengat, antanews.
Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menggelar pertemuan dengan beberapa pimpinan perusahaan di Kecamatan Batang Cenaku seperti PT. Kharisma Argo Sejahtera (PT KAS), PT. Arvena Sepakat, PT. Tasma Puja dan PT. Mega Nusa Inti Sawit. 

Pertemuan sekaligus silaturahmi tersebut di gelar di Ruang Narasinga, Lantai 2 Kantor Bupati Inhu, Senin (7/11/2022).

Silaturahmi yang dimoderatori oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu Paino ini membahas tentang permasalahan jalan rusak yang berada di jalan lintas selatan, tepatnya di Kecamatan Batang Cenaku. 

"Sesuai permintaan Bupati, kami diminta mengumpulkan pihak perusahaan untuk membahas permasalahan jalan di Kabupaten Inhu yang rusak akibat kendaraan dan mengganggu perekonomian di daerah tersebut" ungkap Paino dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengaku pihaknya telah menyurati pihak provinsi untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. 

"Kami sudah mengabarkan kepada Gubernur Riau, baik secara langsung maupun surat. Dan tinggal menunggu tanggapan dari pihak Pemprop Riau" ujar Rezita.

Namun mengingat jalan yang rusak tak hanya dilalui oleh masyarakat, Bupati meminta kepada pemilik perusahaan untuk membantu pemerintah memperbaiki jalan yang rusak.

Turut memberikan tanggapan Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura mengatakan bahwa kerusakan jalan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah namun harus ada campur tangan dari perusahaan untuk perawatan dan perbaikannya.

Di akhir pertemuan itu, para pihak perusahaan menyampaikan persetujuannya untuk turut membantu pemerintah untuk perbaikan jalan yang rusak di daerahnya. 

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura, Kepala Kejaksaan Negeri Inhu Romiyasi SH, Kapolres Inhu yang diwakili oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko,  perwakilan Dandim 0302/Inhu dan sejumlah pejabat serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu. (Rilis/Yandra)





 
Top