Dan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat saat menandatangani MoU dengan Moh Hendri Sultan Chaniago

Padang, antanews.
Presiden Joko Widodo telah mencanangkan Sorgum sebagai salah satu komoditas untuk mewujudkan ketahanan pangan (nasional) bagi masyarakat demikian disampaikan Willy Fidyanto (Kepala Cabang SIG Sumbar).

Sorgum adalah tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi sebut Willy.

Dijelaskan Willy, Sorgum merupakan makanan pokok penting di Asia Selatan dan Afrika Sub-Sahara dan bisa dikembangkan di Propinsi Sumatera Barat

Di Sumatra Barat, Program Presiden Jokowi disambut baik oleh Dan Lanud Sutan Sjahrir, Dan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat telah memberikan kesempatan kepada Sorgum Indonesia untuk membangun Sorgum di lahan Lanud Sutan Sjahrir, sebagai percontohan di Sumatera Barat.

Mendukung Program Presiden Jokowi, yang dikawal dan disosialisasikan juga oleh Wamentan Harvick Hasnul Qolby. Menurut Willy, Dan Lanud Sutan Sjahrir telah memfasilitasi Sorgum Indonesia Grup menanam Sorgum di kawasan Lanud Sutan Sjahrir Padang.


Yang mana Lanud Sutan Sjahril Padang akan dijadikan sebagai contoh kebun Integretit yang berbasiskan kepada Sorgum, demikian disampaikan Willy.

Mengoptimalkan program  penanaman Sorgum sebagai percontohan tersebut telah dilaksanakan MOU antara Lanud Sutan Sjahrir dengan Sorgum Indonesia.

Jum' at tanggal (28/10) Direktur PT. Sorgum Indonesia Grup Moh Hendri Sultan Chaniago bersama Dan Lanud Sutan Sjahrir  Kolonel Nav Saeful Rakhmat telah menandatangani Mou terkait sukses program Presiden Jokowi tersebut (Sorgum) di Sumatera Barat.

 
Top