Kapolda Irjen Pol Suharyono SIK SH saat sidak di UPTD Samsat Padang

Padang, antanews.
Beban berat untuk memulihkan citra kepolisian di Sumatera Barat tengah berada di pundak Kapolda Irjen Pol Suharyono SIK. SH, yang dipercaya menggantikan Teddy Minahasa.

Bertugas tiga hari di Sumatera Barat, Kapolda Suharyono melakukan Inspeksi Mendadak ke UPTD Samsat Padang, Rabu (26/10).

Ini dilaksanakan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai prosedur, tegas Kapolda.

“Saya menerima laporan dari Dirlantas bahwa pelayanan di UPTD Samsat berjalan dengan baik, untuk itu sebagai pimpinan saya harus memastikan sendiri,” sebut Kapolda.

Kapolda memantau SOP pelayanan, mulai dari dari pendaftaran, validasi, pembayaran hingga pencetakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Bahkan pada kesempatan itu Kapolda berdialog dengan sejumlah wajib pajak dan langsung menanyakan kepuasan wajib pajak terkait pelayanan di UPTD Samsat Padang.

Kapolda mengatakan, pelayanan kepada wajib pajak terus ditingkatkan dengan melakukan inovasi-inovasi.

UPTD Samsat Padang dan seluruh stakeholder yang terkait jangan mudah berpuas diri.

Pelayanan yang baik harus terus kita upayakan, karena pajak kendaraan adalah tulang punggung pendapatan daerah.” ujar Kapolda.

Kepala UPTD Samsat Padang Mistar mengatakan bahwa kolaborasi antara tiga instansi yang berperan di lembaga itu sudah berjalan dengan baik dan harmonis.

Mistar menjelaskan bahwa “Kita juga terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak, salah satunya dengan program 5 untung yang saat ini masih berjalan,”  katanya.

Melalui program itu menurut Mistar masyarakat mendapatkan banyak kemudahan mulai dari diskon pajak, pemutihan pajak tertunggak hingga gratis bea balik nama kendaraan.

“Kita juga sudah memberikan banyak opsi bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan. Bisa langsung di Kantor Samsat, bisa melalui drive thru, bisa pula melalui pojok samsat di beberapa lokasi,” sebut Mistar.

Bahkan untuk memudahkan masyarakat menurut Mistar, UPTD Samsat Padang juga telah memiliki Armada Samsat Keliling yang turun langsung menjemput bola ke tengah masyarakat. (***)




 
Top