Papua, antanews.
Produk obat-obatan tradisional dan Kuliner Makanan Khas Talang Mamak akan ditampilkan dan dipromosikan pada acara Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI di Wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua.

Kongres AMAN tersebut akan digelar di Tepi Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua pada 24 Oktober hingga 30 Oktober 2022.


“6 jenis produk makanan dan sejumlah produk obat-obatan yang kita promosikan, semuanya merupakan hasil dari kelompok yang kita bina,” kata Gilung, Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau melalui advokasi Aman Inhu, (Ibrahim), Paralegal Perhimpunan Pembela Masyarakat Adat Nusantara (PPMAN) Kab Inhu, Sabtu (22/10/2022).

Ibrahim menyampaikan, saat ini rombongan AMAN Kabupaten Inhu yang Ikut hadir dalam kongres sudah berada di tempat kongres di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua bersama masyarakat adat di Indonesia dan perwakilan masyarakat adat dari luar negeri.


Menurut Ibrahim, rombongan dari AMAN Kab. Inhu yang berangkat ke kongres ini berjumlah lebih kurang sebanyak 20 orang dari komunitas Talang Durian Cacar, Anak Talang, Suku Ampang Delapan, Talang Pring Jaya, Talang Jerinjing, Usul, Cenaku Kecil, Beligan, Manggayahan, Aur Cina.

Kemudian, Komunitas Talang Gedabu, Talang Perigi, Talang Parit, Talang Tujuh Buah Tangga, Komunitas Alim, Pangkalan Kasai, Talang Sungai Limau, Talang Dua Puluh Patar, Talang Sungai Jirak dan Komunitas Pejangki. (Yandra)








 
Top