Rengat, antanews.
Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan.

"Mari kita kawal dan kita eveluasi agar pembangunan yang dilaksanakan dapat mensejahterakan masyarakat dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat", menurut Rezita, dalam sambutannya pada acara Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu tentang Perubahan APBD Kabupaten Inhu Tahun Anggaran 2022, Kamis (29/9/2022) di Gedung Paripurna DPRD Inhu.

Dalam rapat paripurna itu, Bupati Rezita menyampaikan, sebagaimana keputusan rapat paripurna dewan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mengalami perubahan dari sebelumnya  sebesar Rp. 1.423.785.922.922 menjadi Rp. 1.694.939.431.567 atau sebesar 19.04 persen.

"Total perubahan APBD tersebut telah mencakup penyelenggaraan pembangunan dalam semua urusan yang menjadi kewenangan daerah, sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 ," katanya.

Selain itu Rezita mengatakan, bahwa perubahan APBD TA 2022 itu menjamin fokus pada kegiatan strategis dan prioritas daerah yang tetap mengedepankan aspek pemerataan kesemua sektor dan wilayah Kab Inhu.

Pada kesempatan itu, Bupati termuda di Riau menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah dan unit kerja lingkup Pemkab Inhu selaku pengguna anggaran mempersiapkan seluruh administrasi prosedur teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan. (Gus)

 
Top