Rengat, antanews.
 Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab Inhu, Atan Sp, secara resmi melepas peserta Event Nasional Indragiri Hulu Expedition (Index) 2022 Jelajah Rimba Bukit Tiga Puluh.

Event Index tersebut berasal dari Puluhan Mobil Offroad dari berbagai daerah dan provinsi yakni Sumetara Selatan, Jambi, Sumatera Utara dan kabupaten/kota di Riau yang tergabung dalam IOF.

"Bupati Rezita memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta Event Index yang sudah mau singgah ke Indragiri Hulu untuk mengenalkan Alam Bukit Tiga Puluh," kata Atan SP, Senin (19/9/2022).

Atan menyampaikan ucapan terima kepada dan memberikan apresisi luar biasa pada even dan selamat juga mencicipi kuliner yang disuguhkan di Indragiri Hulu,” Jelas Atan S.Pd

Dijelaskan Atan, Kawasan Taman Bukit 30 terletak di perbatasan Propinsi Jambi dengan luas Kawasan TNBT seluas 41 ribu hektar, secara ekologi terletak dalam kawasan ekosistim hutan tropis dan memiliki beragam ekosistim.

Sementara itu, Hendry Endy, Tuan Rumah Penyelenggara CEO Indragiri Hulu Expedision (Index)  mengatakan, event tersebut merupakan Event Offroad Nasional dimana Kabupaten Inhu dipercayakan sebagai tuan rumah sebelum menuju event internasional yang akan digelar di Propinsi Lampung mendatang.

“Terimakasih kepada panitia turut mensukseskan penyelenggaraan event, untuk hadiahnya lumayan mulai 20 juta hingga 75 juta", ungkap CEO Index Hendry Endy. 

Ketua Bidang 4X4 Pusat IOF, Wahyu Lamban Jatmiko mengatakan kegiatan ini bukan sekedar off road biasa namun selain menyalurkan hobi, even ini juga menjaga lingkungan melestarikan alam dan mengenalkan alam menjadi tempat wisata ke luar negeri.

“Mudah-mudahan event ini bisa berjalan lancar dan even yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu hari ini yang dimotori  Hendry Endy termasuk even nasional dan termeriah di Riau. "Terimakasih yang sudah memberikan suport dalam pelaksanaan even tersebut,” ungkap Ketua Bidang 4X4 Pusat Wahyu Lamban Jatmiko.

Event tersebut dibagi menjadi Dua Kelas, Kelas A Exstreme Ultimate dan Kelas B Extreme Adventure yang dilaksanakan dengan berbeda tanggal. 

Untuk Kelas A dilaksanakan mulai tanggal 19-25 September 2022 dan untuk Kelas B, mulai tanggal 23-25 September 2022

Kegiatan Off Road ini memiliki rute yang sangat exstrim dengan melewati jalan perbukitan, Perkampungan Suku Talang Mamak yang ada di Kecamatan Seberida, Batang Cenaku dan Batang Gansal hingga sampai Camp Granit Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

Pelepasan offroader diikuti dengan kelas A Exstreme Ultimate yang terdiri dari bermacam Mobil 4X4 berbagai daerah, mulai dari Mobil Asal Provinsi Sumsel, Jambi, Sumut dan kabupaten/kota di Riau, yang dilepas langsung oleh Forkompinda Inhu didampingi Ketua IOF Pengda Riau dan Ketua bidang 4×4 IOX Pusat.(Yandra)



 
Top