Padang, antanews.
Kondisi ruas jalan nasional Padang-Solok sudah sangat mengkhawatirkan dan butuh penanganan segera dari pemerintah sebut Mahdiyal Hasan SH.


Menurut Mahdiyal, kekhawatiran pengguna jalan di ruas ini kian marak disebarkan pada media sosial sebagai informasi untuk berhati-hati saat melintasi jalur perbukitan tersebut.

Menurut Mahdiyal, viral diinformasikan secara luas kepada pengguna jalan di ruas ini untuk berhati-hati karena ada ancaman longsoran bukit.

Perbukitan yang ada pada ruas jalan ini terlihat sudah "terputus" dan menunggu jatuh (diperkirakan jika saat hujan).

Sebagai ruas jalan terpadat, kondisi ini merupakan ancaman serius bagi pengguna jalan hingga menurut kita arus lalu lintas perlu dialihkan.

Sebab dari sisi keilmuan, bukit ini akan longsor disaat curah hujan tinggi menurut Mahdiyal.

Sementara itu jika penanganan tidak segera dilakukan akan mengganggu akses dan gerak perekonomian.

Mahdiyal mengatakan, sebaiknya kondisi yang merupakan ancaman bagi pengguna jalan ini bahkan berpotensi menimbulkan korban jiwa ini, dikonfirmasi langsung kepada Dirjen Bina Marga.

Sebab menurut Mahdiyal, ia telah berkali-kali mendatangi BPJN Sumbar untuk menyampaikan informasi ini, namun selalu pejabat terkait terkesan sangat sibuk.

Terhadap kondisi yang merupakan ancaman serius bagi pengguna jalan ini, Kasatker PJN Wilayah 2 Sumbar (Andi Rusli) belum memberikan tanggapan.

 
Top