Pekanbaru, antanews
.  Dalam rangka menyambut Tian Meng Khai atau ritual Pintu langit terbuka dan sekaligus Perayaan Hari Ulang Tahun TITD Giok Ong Tian Co ke - 4, Ratusan Umat terlihat hadir mengadakan sembahyang bersama di Klenteng Giok Ong Tian Co, komplek perumahan Jondul lama Blok K 42, Senin malam  (4/07/22).


Umat yang hadir tidak hanya dari Kota Pekanbaru sekitarnya, Namun ada juga dari berbagai Provinsi lainnya di Pulau Sumatera.

Panitia Perayaan ini juga mengundang berbagai organisasi kemasyarakatan diantaranya tampak hadir, Ketua Walubi Riau, Ketua LKBI Riau bersama Sekertaris, Perwakilan Yayasan Panglima Empat Bersaudara, dan Perkumpulan Gerakan  Pentakosta Indonesia Pembaharuan (PGPIP) Pekanbaru serta perwakilan ormas lainnya .


Ketua Panitia Perayaan ini Nata Hedy Nyo SE MH kepada antanews.com mengatakan, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Giok Ong Tian Co, pada malam Senin 4 Juli, menggelar syukuran dan ritual sembahyang serta makan malam bersama menjelang detik-detik Tian Meng Khai atau ritual Pintu langit terbuka sekaligus merayakan HUT TITD Giok Ong Tian Co ke - 4.

"Menjelang detik-detik menyambut Tian Meng Khai atau ritual Pintu langit terbuka yang diperkirakan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari Selasa 5 Juli 2022, umat di Klenteng Giok Ong Tian Co menggelar ritual sembahyang. Kami juga mendatangkan Atraksi Hiburan Barongsai dari Vihara Surya Dharma Angkasa sebagai perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co yang  ke - 4, perayaan ini akan berlanjut hingga Selasa Siang," ujar Nata Hedy Nyo.

Suhu Ing hwa, dalam ritual Tian Meng Khai ini berharap Kaisar langit dapat mengabulkan doa-doa seluruh umat, terutama membersihkan jiwa umat agar selalu berada di jalan kebenaran. **Ferry Anthony



 
Top