Pekanbaru, antanews.
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru mengadakan Pembagian Takjil Gratis, Hari ini Minggu, 24 April 2022 tepat jam 17.00 WIB di depan Sekretariat JL. Lily I No. 22 A Pekanbaru dan wujud kepedulian menggelar aksi bagi takjil kepada pengendara.


Kurang lebih 500 takjil dibagikan secara estafet dan menyeluruh kepada pengguna jalan, yang melewati lokasi pembagian, satu per satu dibagikan, hingga habis kepada pengguna jalan.

Ketua Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru Andre Djaja, diwakili oleh Wakil Ketua Sidharta dan didampingi oleh Sekretaris Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru Nata Hedy Nyo, menuturkan aksi bagi takjil ini merupakan agenda sosial  yang dilaksanakan pengurus ibu ibu Peranan Wanita Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru, syukur acara dapat berlangsung lancar sesuai harapan.


”Beberapa waktu lalu kita diskusi dan diputuskan untuk agenda bagi takjil yang dilaksanakan hari ini,  berkat solidaritas dan kepedulian dari pengurus dan anggota Marga Yang Pekanbaru acara dapat kita laksanakan”, katanya.

Ketua Peranan Wanita Asnarti mengatakan pembagian takjil ini tidak lain dan tidak bukan, adalah ingin mencari keberkahan di Bulan Suci Ramadhan ini  dan dapat berbagi bersama kepada pengguna jalan atau bahkan mereka yang musafir pulang dari aktifitas kerja dan belum sampai ke rumahnya.

”Ingin mendapatkan berkah ramadhan, kita melihat mereka yang mungkin pulang kesorean sedangkan rumah masih jauh dapat mendahulukan berbuka dengan sajian yang kita berikan”, lanjutnya.

Sementara itu Nata  menyampaikan sambutan hangat atas digelar kegiatan bagi takjil gratis ini  menurutnya ini kegiatan positif dan patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pantia dan semua yang ikut andil di acara ini. Acara ini murni dari semua Chinlang Marga Yang dan kita tetap memperhatikan UMKM sekitar sekretariat misalnya kita tetap ada memesan es tebu, kue getuk dan sala lauk untuk di bagikan di acara ini.

Pantauan media di lapangan aksi bagi takjil gratis ini sangat diminati pengendara, meski sempat menimbulkan kemacetan namun pengendara tetap santai dan bersyukur dapat takjil, untuk mereka santai pas waktu berbuka masuk. Tidak hanya pengendara sejumlah warga sekitar Sekretariat Marga Yang Pekanbaru  juga berbondong datang dan antusias untuk dapat merasakan takjil yang diberikan. (Rls-NT)

 
Top