Lubukbasung_Antanews.com

Bupati Agam, Dr.H.Andriwarman, S.Sos. MM. Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M. Pd. meresmikan Sekolah Islam Terpadu Cahaya Ilahi Lubuk Basung, Rabu (16/3/2022) di Lubuk Basung.

Sekolah Islam Terpadu yang merupakan Yayasan Sinergi Estetika Makmur itu mencakup, TKIT Bismillah Cahaya Ilahi, SDIT Cahaya Ilahi dan SMPIT Cahaya Ilahi.

Selain Kepala dinas pendidikan dan keudayaan kabupaten agam, tampak hadir di acara peresmian tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Kepala Baznas Agam, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan sejumlah tamu undangan.

Isra mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam sangat mengapresiasi Yayasan Sinergi Estetika Makmur yang membantu menghadirkan fasilitas pendidikan di Kabupaten Agam.

"Ini wujud kita bersama untuk membangun sumber daya manusia yang unggul," ujar Isra.


Semoga "Yayasan Sinergi Estetika Makmur" tetap bisa bersinergi dengan pemda Agam yang menargetkan melahirkan generasi yang lebih agamis, generasi yang lebih Islam, generasi yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur," imbuhnya.

Menurutnya, generasi muda di zaman sekarang sangat butuh pemahaman pemahaman keagamaan yang benar dan lurus, tetapi tidak terlepas dari akar budaya yang dimiliki.

"Diharapkan, Yayasan Sinergi Estetika Makmur dapat menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi Agam. yang memahami Islam dan menjalankan ajaran dengan benar, namun tidak melupakan dasar budaya yang dimiliki sebagaimana yang tengah diprogramkan Pemerintah Kabupaten Agam. Pungkasnya.


Setelah kegiatan peresmian yayasan selesai, pihak yayasan melalui Kepala SMPIT Cahaya Ilahi Lubukbasung, Aprianto, S.Pd. MM. Dt. Tan Majolelo, bersama majelis guru, menyerahkah sejumlah Trophy kepada seluruah murid TK-IT yang telah sukses mengikuti Lomba Seni Mewarnai yang digelar pada Selasa, 15/3/2022 kemaren.


(Yonrizal Jambak)

 
Top