Padang, antanews. Pengerjaan Preservasi Jalan Kota Padang terkesan dilaksanakan oleh perusahaan tidak bertanggung jawab hingga menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan.


Paket Preservasi Jalan Kota Padang Bukittinggi dengan hps senilai Rp. 13.100.000.000 ini dikerjakan oleh CV. Qausar Surya Gemilang.

Sebagaimana diketahui CV. Qausar Surya Gemilang ditetapkan sebagai pemenang lelang paket pekerjaan senilai Rp. 10.480.000.000 dan sebagai penawar terendah.

Pada pelaksanaan pekerjaan CV. Qausar terkesan tidak mempertimbangkan keselamatan dan keamanan pengguna jalan karena hanya "menambal" sebagian dari lobang yang telah digali.

Kondisi ini terjadi di kawasan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. 

Akibatnya  pengguna jalan kelimpungan, karena dari kejauhan terlihat jalan sudah mulus akan tetapi saat di lokasi ternyata masih ada lobang yang menganga.

Kegiatan preservasi Kota Padang-Bukittinggi ini dinilai merupakan kegiatan "setengah hati", dianggarkan di Kementerian PUPR  sementara pelaksanaan dititip pada Dinas BMCK Propinsi Sumbar.

Hingga kontrol terhadap pelaksanaan pekerjaan oleh satker yang ada pada Dinas BMCK Sumbar juga terkesan sangat minim.

Sementara itu dikonfirmasi melalui selulernya Era Sukma mengatakan akan segera mengecek kondisi tersebut.


Berkaitan dengan keluhan pengguna jalan itu, kontraktor pelaksana belum dapat dikonfirmasi disebabkan beralamat  di Komplek Villa Citra Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh. (DT)



 
Top