Romy Pasla ST. MT 
PPK 2.1 BPJN III Padang
Sumbar, antanews. Kementerian PUPR terus melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Masyarakat Kecamatan Silungkang melintasi jembatan kayu darurat
Salah satunya adalah sebagaimana yang dilaksanakan oleh BPJN III Padang, BPJN III telah membuka isolasi masyarakat di Kanagarian Silungkang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Romi Pasla PPK 2.1 BPJN III Padang mengatakan, Tahun 2021 ini sedang dilaksanakan Pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek, sebelumnya masyarakat setempat menggunakan jembatan kayu darurat untuk beraktivitas.

Walinagari Silungkang saat berdiskusi dengan PPK 2.1 BPJN III Padang
Romi mengatakan bahwa Jembatan Gantung Sawah Darek menghubungkan antara dua jorong di Kenagarian Silungkang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Romi mengungkapkan ada kendala utama untuk melaksanakan pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek ini, yaitu tidak adanya akses jalan.

Setelah melakukan sosialisasi atau diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Walinagari Silungkang menurut Romi, masyarakat berkenan memberikan lahan sawah dan kebun untuk dibuat jalan akses.

Dok.. Persiapan Jalan Akses Menuju Jembatan Gantung Sawah Darek
Metode pelaksanaan pembuatan jalan akses menurut Romi, kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan seperti pasangan batu dan penimbunan jalan akses.

Lebih lanjut Romi Pasla mengatakan bahwa, saat ini progres Pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek sudah lebih 90 persen dan rangka jembatan sudah terpasang artinya jembatan kita sudah terhubung.

Saat ini pekerjaan yang tersisa hanya pemasangan bronjong, pasangan batu dan pembenahan jalan  masyarakat yang terpakai saat pembangunan jembatan. (***)



 
Top