AGAM, Antanews.comKegiatan pisah sambut kepala sekolah yang lama Bpk Aprianto, S.Pd.MM. (Datuak Tan Majolelo) dengan kepala sekolah baru Bpk Ifit Dwiva Putra, S.Pd. Beberapa guru beserta warga sekolah melepas Bapak Aprianto, yang sudah Lima tahun mengabdi menjadi kepala sekolah di SMPN 1 Lubuk Basung.

Sertijab yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Lubuk Basung,dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, diwakili oleh bapak Firzal Kabid Pembina SMP. Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP. Camat Lubuk Basung, Danramil Lubuk Basung Pengurus Komite SMP Negeri 1 Lubuk Basung, Beserta Tokoh Masyarakat, dan sejumlah Tamu Undangan.


Aula tampak penuh sesak dengan kedatangan para guru dan staff dari berbagai sekolah di Agam. Dengan maksud mengantar dan melepaskan kepala sekolah mereka ke tempat kerja yang baru.

Sambutan perwakilan baik dari guru maupun siswa disiapkan dengan jamuan yang begitu hangat. Mulai dari proses penjemputan oleh para siswa/i dengan kesenian minang hingga pembukaan melalui sambutan pengajian oleh staff guru.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Agam, yang diwakili Kabid Pembina SMP. Firzal.  Menyampaikan dalam sambutannya, "Serah Terima Jabatan merupakan hal yang biasa dalam rangka memenuhi dan mengembangkan lembaga berkualitas sehingga  memberikan pelayanan yg maksimal kepada masyarakat.

Menanbahkan sambutannya Bapak Firzal,menyampaikan  Kepada kepala sekolah yang baru agar mampu melanjutkan prestasi - prestasi yang sudah pernah diterima sebelumnya dan meningkatkan menjadi lebih baik serta memperbaiki kekurangan yang ada selama ini “, sebutnya.
Kamis ( 18/11/2021 )

Selanjutnya Bapak Firzal,menambahkan bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian selama puluhan  tahun untuk negara dan bangsa, serta pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru, dengan eksistensi yang harus terus dijaga sehingga dapat tetap berkarya dan produktif tinggi." Tutupnya.


Aprianto, S.Pd.MM. DT.Tan Majolelo selaku Kepsek yang lama. "Saya atas nama pribadi mohon maaf sebesar - besarnya atas segala kekurangan dan kekhilafan saya selama berada di SMP Negeri 1 Lubuk Basung ini, Secara Jabatan,mungkin Jabatan saya tidak lagi kepala sekolah namun kedepannya hubungan silaturrahim kita bisa berlanjut dan terjaga.

Aprianto,S.Pd.MM. DT. Tan Majolelo menambahkan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang telah mendukung program - programnya selama mengemban amanah di SMP Negeri 1 Lubuk Basung. Aprianto, S.Pd.Mm.juga berharap di bawah kepemimpinan bapak Ifit Dwiva Putra,S.Pd. Sebagai kepala sekolah  yang baru, SMP Negeri 1 Lubuk Basung lebih meningkat prestasinya baik akademik maupun non  akademik."tambahnya.

Aprianto,S.Pd.MM. DT.Tan Majolelo di akhir sambutannya,kepada seluruh tenaga pendidik dan staf SMP Negeri 1 Lubuk Basung agar selalu mengingat bahwa kita ini adalah satu keluarga.


Kita bersama yakin bahwa bapak Ifit Dwiva Putra,S.Pd. yang akan menggantikan saya selaku kepala sekolah di SMP Negeri 1 Lubuk Basung yang baru, mampu melanjutkan program kerja di sekolah ini yang belum terselesaikan oleh saya."Tutupnya.

Sementara itu, Ifit Dwiva Putra,S.Pd. yang akan menjalani tugasnya selaku kepala sekolah di SMP Negeri 1 Lubuk Basung mengatakan, "Berdasarkan surat keputusan Bupati Agam, secara resmi saya di tugaskan sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam."

“Untuk itu, Saya Mohon bimbingan dari Komite sekolah, seluruh elemen Masyarakat, Bapak/Ibu majelis guru dan staf karyawan SMP Negeri 1 Lubuk Basung, dalam melaksanakan tugas dan memajukan pendidikan di Sekolah ini” Peran serta semua pihak sangat membantu untuk menjadikan SMP Negeri 1 Lubuk Basung agar menjadi lebih baik lagi kedepannya “ tutupnya. Kamis( 18/11/2021)


"Acara pisah sambut yang berlangsung selama empat jam ini mendapat sambutan yang sangat baik meski akan berpisah namun kenangan manis dan pahit yang telah diciptakan akan terkenang selalu di dalam sanubari warga sekolah SMPN 1 Lubuk Basung, terima kasih Bapak Aprianto, atas pengabdiannya, dan selamat datang Bapak Ifit Dwiva Putra sebagai kepala sekolah baru SMPN 1 Lubuk Basung." Ungkap salah seorang pengajar di sekolah tersebut.

Usai penandatanganan sertijab dengan disaksikan langsung Kabid pembina SMP, Firzal. Acara tersebut di tutup dengan Doa bersama.

( Yonrizal Jambak )

 
Top