Bukittinggi, antanews. Ny Fiona Agyta S.IIP setelah dilantik menjadi Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi mengatakan, salah satu penguatan ekonomi masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19 ini adalah pembelian produk masyarakat dari Pemerintah Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi H. Erman Safar SH saat melantik Dekranasda dan GOW

Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Kota Bukittinggi supaya dapat mempertimbangkan pembelian cendrahati pemko kepada pelaku UKM Kota Bukittinggi.

Fiona mengatakan, saat ini sejumlah kelompok pengrajin telah berkembang di Kota Bukittinggi, namun masih membutuhkan pembinaan dari pemerintah. Fiona berharap supaya Dekranasda bersama-sama dengan dinas terkait dapat berkoordinasi untuk meningkatkan daya saing pengrajin dan pelaku UKM di Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan ini dengan bangga Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi menyampaikan bahwa saat ini ia memakai baju produk lokal Bukittinggi.

Lebih lanjut Fiona mengatakan bahwa bersama dinas terkait, Dekranasda akan melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok pengrajin di Kota Bukittinggi.

Dilanjutkan Fiona, selanjutnya kita akan menginventarisir kendala dan kebutuhan dari kelompok pengrajin dan pelaku UKM di Kota Bukittinggi.




 
Top